blank
Dealer mobil Mitsubishi Sun Star Motor di kawasan Sempalan, Jati yang terkena sapuan angin puting beliung. foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Hujan deras disertai angin puting beliung melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus, Selasa (22/9) sore. Akibat terjangan angin tersebut, sejumlah gedung serta tiang-tiang baliho dan listrik dilaporkan rusak terkena hantaman angin.

Kerusakan parah salah satunya terjadi di dealer mobil yang berada di kawasan Sempalan, Kecamatan Jati. Bangunan yang berada dekat trafic light RS Mardi Rahayu tersebut dilaporkan mengalami kerusakan parah.

Kaca kaca depan dealer pecah disapu tiupan angin kencang. Kondisi tersebut juga membuat sejumlah perabotan di dalam dealer juga berantakan.

Bahkan, satu orang pegawai dealer dilaporkan juga mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca, dan harus dilarikan ke RS Mardi Rahayu.

“Ada rekan kami yang harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca,”ujar Nur Rohmah, salah seorang karyawan dealer.

Kerusakan parah dilaporkan juga terjadi kios pusat jajanan Sempalan yang berada persis di sebelah utara RS Mardi Rahayu. Di lokasi tersebut, sejumlah kios juga hancur berantakan akibat disapu angin.

Sejumlah atap kios yang terbuat dari seng berterbangan tersapu angin. Perabot dan dagangan milik pedagang juga porak poranda.

Angin kencang juga membuat beberapa tiang listrik roboh. Selain itu, baliho yang berada di jalan Agil Kusumadya juga dilaporkan ambruk tersapu angin.

Sementara, Pusat Pengendali Operasi BPBD Kudus, Hartono mengungkapkan pihaknya sejauh ini baru mendapat laporan adanya kerusakan akibat pohon tumbang di delapan desa yang ada di Kudus.

“Beberapa desa di Kecamatan Kaliwungu, Jati dan Mejobo,”ujarnya.

BPBD, lanjutnya terus melakukan monitoring dan menerjunkan personel untuk membantu warga membersihkan puing-puing akibat sapuan angin.

Tm-Ab