blank
Penandatanganan MOU Satlantas Polres Wonosobo dengan Bank BRI dan UPTD BLK setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo mengadakan acara tasyakuran HUT Polantas ke-65 secara sederhana di Halaman Parkir Belakang Polres Wonosobo, Selasa (22/9).

Selain diikuti anggota Satlantas dan Polres Wonosobo, hadir pula Kepala Cabang Bank BRI Christison Tumbur Simanjuntak, Kepala UPTD BLK Wonosobo Firman Cahyadi dan Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Bidang Lalu Lintas.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Harman R Sitorus SIK, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan Cabang Bank BRI dan Kepala UPTD BLK Wonosobo yang telah hadir dalam acara HUT Polantas ke-65.

“Bersamaan dengan acara tasyakuran HUT Polantas ke-65 ini, ditandatangani pula MOU antara Polres Wonosobo dengan Bank BRI untuk pembebasan pembayaran PNBP SIM bagi kaum difabel,” katanya.

Sedangkan MoU dengan UPTD BLK Wonosobo, imbuh dia, dalam rangka menyediakan tempat untuk pelatihan servis perbaikan HP bagi masyarakat terdampak Covid-19. Karena akibat pandemi virus Corona banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

Semakin Profesional

blank
Pimpinan Bank BRI dan UPTD BLK foto bersama dengan Wakapolres dan Kasatlantas Polres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Sesuai dengan tema HUT Polantas ke-65 tahun 2020 ini, semoga Satlantas Polres Wonosobo senantiasa mengupdate pelayanan terhadap masyarakat dengan kebijakan yang terarah dan terkoneksi dengan teknologi,” ujarnya.

Di masa pandemi Covid-19 sejumlah upaya terus diwujudkan oleh Satlantas Polres Wonosobo dalam pelayanan kepada masyarakat demi Kamseltibcarlantas terus ditingkatkan. Pihaknya berharap apa yang dikerjakan Satlantas mendapat ridho Yang Maha Kuasa.

Wakapolres Wonosobo, Kompol Sigit Ari Wibowo SH MH menambahkan banyak sekali hal-hal yang dilakukan oleh Satlantas Polres Wonosobo yang patut diapresiasi. Salah satu adalah memberikan pelatihan kerja kepada warga kerjasama dengan dealer dan bengkel di Wonosobo.

“Pelatihan kerja bagi warga yang terkena PHK sebagai dampak Covid-19 yang diadakan oleh Satlantas Wonosobo merupakan tindak lanjut perintah Kapolda Jawa Tengah terkait Commander Wish Polisi Hadir,” ungkapnya.

Wakapolres berharap kegiatan Satlantas Polres Wonosobo ke depan semakin baik dan profesional dalam melayani masyarakat. Anggota Polri harus bisa menjadi sahabat semua pihak.

Muharno Zarka-Wahyu