blank
Penyerang Granada Darwin Machis (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Minggu (20/9/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Granada bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol sedangkan juara bertahan Real Madrid berada di posisi ke-10 selepas rangkaian pekan kedua rampung digelar Senin dini hari WIB.

Granada melanjutkan awal musim positif mereka dengan mengalahkan tamunya Alaves 2-1 di Nuevo Los Carmenes, guna mengumpulkan enam poin penuh dan menduduki puncak.

Raihan poin Granada sebetulnya disamai oleh Real Betis, yang di laga lain juga menang 2-0 atas Valladolid dan kedua tim juga sama-sama punya selisih gol surplus tiga.

Namun, Granada berhak berada di puncak berkat agresivitas empat gol yang mereka cetak, dibandingkan tiga gol milik Betis.

Membayangi kedua tim adalah Villarreal yang mengumpulkan empat poin dari dua laga pertama tenor kepelatihan Unai Emery seusai menundukkan Eibar pada Sabtu (19/9).

Celta Vigo juga punya empat poin di peringkat keempat berkat keberhasilan membekuk Valencia 2-1 di Balaidos.

Real Madrid yang baru menjalani pertandingan pertamanya cuma main imbang nirgol di markas Real Sociedad, sehingga harus mengawali perjuangan mempertahankan gelar juara dari peringkat ke-10 klasemen.

Cadiz mencatatkan diri sebagai tim promosi yang meraih kemenangan musim ini, setelah mengalahkan tim promosi lainnya Huesca dengan skor 2-0 untuk menanjak ke peringkat kedelapan klasemen.

Tim promosi lainnya, Elche hingga kini belum memainkan satu pun pertandingan musim 2020/21 senasib dengan Atletico Madrid, Barcelona dan Sevilla.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan kedua (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/9) malam s.d. Minggu (20/9) dini hari
Villarreal 2 – Eibar 1 (Gerard Moreno 63′, Paco Alcacer 71′; Kike Garcia 50′)

Getafe 1 – Osasuna 0 (Jaime Mata 54′)
Celta Vigo 2 – Valencia 1 (Iago Aspas 13′, 57′; Maxi Gomez 46′)

Minggu (20/9) malam s.d. Senin (21/9) dini hari
Huesca 0 – Cadiz 2 (Alvaro Negredo 11′, Jorge Pombo 83′)
Granada 2 – Alaves 1 (Roberto Soldado 7′, Darwin Machis 79′; Joselu 22′)
Real Betis 2 – Valladolid 0 (Nabil Fekir p-10′, William Carvalho 18′)
Real Sociedad 0 – Real Madrid 0

Ditunda
Sevilla vs Elche
Levante vs Atletico Madrid
Athletic Bilbao vs Barcelona

Ant/Muha