blank
Ketua DPRD Jateng H Bambang Kusriyanto BSc (berdiri ketiga dari kiri), saat meluncurkan Berlian TV, beberapa waktu lalu. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah, memberikan penghargaan PWI Jateng Award 2020, kepada 11 orang tokoh Jateng dari berbagai profesi.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, sebagai organisasi profesi kewartawanan yang mengamati, mencatat, dan memberi penilaian terhadap kinerja perseorangan maupun lembaga, PWI Provinsi Jateng merasa perlu untuk mewujudkan pengakuan itu sebagai apresiasi terhadap ketokohan, kreasi, keteladanan, dan kepemimpinan yang dirasakan masyarakat dalam lingkup tertentu.

”Tujuan mengapresiasi ini merupakan ikhtiar untuk menumbuhkan inspirasi atau keteladanan, agar apa yang dicapai para tokoh itu dapat menciptakan atmosfer kepengikutan. Contoh-contoh pikiran, ide, dan perilaku dari sebuah keteladanan diharapkan mampu untuk mengembangkan dan membangun hal-hal baik yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Amir dalam keterangannya di Semarang, Senin (21/9/2020), yang baru saja terpilih kembali memimpin PWI Jateng Periode 2020-2025 itu.

BACA JUGA : Kapolda Jateng Terima Penghargaan Atas Prestasi Pengarah Talkshow di Radio Secara Serentak di 6 Daerah

Sebanyak 11 tokoh yang mendapat penghargaan itu adalah, Wakil Wali Kota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Mbak Ita, atas dedikasinya sebagai tokoh perempuan yang melakukan inovasi dalam birokrasi pemerintahan di Kota Semarang.

Ketua DPRD Jateng H Bambang Kusriyanto BSc yang biasa dipanggil Bambang Krebo, untuk kategori Inovasi Parlemen Moderen dan gagasan TV Parlemen.

Penghargaan Bidang Hukum jatuh pada Prof Dr Benny Riyanto SH (Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional). Bidang Legislasi dan Perjuangan Nasib Petani diberikan untuk H Firman Soebagyo SE MH (Anggota DPR RI Partai Golkar).

Pengusaha jamu Sido Muncul Irwan Hidayat (Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk), mendapat penghargaan atas Inovasi Jamu dan Kepedulian Sosial bagi Kaum Marjinal, Khususnya Penderita Kanker.

Undangan Terbatas
Penghargaan bidang Inovasi dan Pelayanan Publik di Daerah diberikan kepada H Wihaji SAg MPd (Bupati Batang), H Saiful Arifin SE (Wakil Bupati Pati), H Bayu Andriyanto SE (Wakil Bupati Rembang).

Untuk kategori Inovasi dalam Bidang Kamtibmas penghargaan diberikan kepada AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan MSi (Kapolres Kebumen).

Untuk bidang Pendidikan, penghargaan diberikan pada Prof Dr H Gunarto SH SE Akt MHum (Dekan FH Unissula), yang berperan aktif mengagas pendidikan jurnalistik untuk mahasiswa hukum di kampusnya.

Sedangkan untuk bidang Sport Tourism, penghargaan diberikan pada Liem Chie An (Penggagas Borobudur Marathon).

Pemberian PWI Jateng Award 2020 itu, akan digelar dengan tamu undangan terbatas, dengan penerapan protokol kesehatan, pada Sabtu (26/9/2020) mendatang, di Arcadia Ballroom Aston Inn, Jalan Pandanaran No 40 Semarang, pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Riyan-Sol