PATROLI : Saat Polwan Polres patroli di area publik lapangan Kridosono menyampaikan imbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga. Foto : SB/Hms-Resbla 

BLORA (SUARABARU.ID) – Saat banyak warga sedang menikmati liburan akhir pekan, petugas Kepolisian Resor (Polres) Blora tetap rajin melaksanakan tugas negara, seperti yang dilakukan Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora.

Satu regu Patroli Polwan yang dipimpin Iptu (Pol) Lilik Widiastuti, turun ke melaksanakan patroli ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, seperti di alun-alun da Lapangan Kridosono, Kota Blora, Blora, Sabtu-Minggu, (19-20/09/2020).

Dalam patroli tersebut, para Polwan menyampaikan imbauan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga, seperti keamanan kendaraan saat parkir, maupun imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Iptu Lilik mengungkapkan, bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, bahwa anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan, begitu juga Polwasn, meski hari libur tetap bertugas.

“Kami  ajak danperingatkan warga untuk selalu waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun penularan Covid-19,” beber Polwan senior di Polres Blora ini.

Pesan 3M

IMBAUAN : Para Polwan cantik Polres Blora menyampaikan ajakan dan imbauan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan penerapan 3M kepada anak-anak yang tengah berolahraga sore. Foto : SB/Hms-Resbla

Saat di lapangan, para Polwan menyampaikan ajakan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), salah satunya penerapan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker.

Dengan sabar para Polwan cantik menyambangi warga di lapangan Kridosono dan alun-alun, sembari memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga, termasuk sanksi bagi para pelanggar prokes.

Iptu (Pol) Lilik Widiastuti menambahkan, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan, tentu dengan lokasi yan berbeda-beda, dengan fokus kegiatan mengajak warga disiplin protokol kesehatan sesuai dengan Perbup Nomor 55 Tahun 2020.

Bahkan tidak hanya orang dewasa, remaja dan anak-anak yang sedang berkerumun disambangi oleh para Polwan, bagi yang tidak benar saat mengenakan masker, sempat dibetulkan hingga menutup hidung.

“Tadi masker saya taruh di saku, saat ada Polwan baru ingat dan langsung saya pakai. Saya juga akan terus tertib pakai masker,” kata Ikwan (13), warga Kelurahan Tempelan, Kecamatan Kota Blora.

Wahono-Wahyu

-->