Logo Eredivisie Liga Belanda. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – VVV Venlo mengamankan hanya satu poin di kandang sendiri setelah ditahan imbang FC Utrecht 1-1 di laga pekan kedua Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Cobevo pada Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Venlo yang pada pekan pertama tampil mengejutkan, sempat unggul 1-0 berkat gol Guus Hupperts di babak pertama. Pemain belakang Sean Klabier lantas menjadi pahlawan untuk membawa satu poin bagi Utrecht yang baru menjalani laga perdananya, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Venlo unggul cepat saat waktu baru memasuki menit kedelapan. Berawal dari serangan cepat di sisi kiri, Giorgos Giakoumakis melepaskan umpan mendatar yang langsung disambut Guus Hupperts lewat sontekan. Bola yang terlanjur berada di depan muka kiper Maarten Paes tak bisa diselamatkan.

Utrecht hampir memaksa kedudukan imbang pada babak pertama, jika saja sundulan Mimoun Mahi, yang menerima umpan tendangan sudut, tak menyamping tipis di sisi kiri gawang lawan.

Gol penyama kedudukan lahir pada menit ke-58. Umpan terobosan penyerang Utrecht Mimoun Mahi mampu diselesaikan dengan mudah oleh Sean Klaiber. Bola meluncur deras ke gawang Venlo.

Setelah gol itu Venlo mencoba mengambil alih permainan, namun dari sekian peluang yang tercipta tak ada gol tambahan hingga waktu 90 menit berakhir.

Dengan hasil ini Venlo tetap berada di posisi pertama dengan empat poin sembari menunggu pertandingan lain yang digelar sehari setelahnya. Sementara FC Utrecht yang baru menjalani laga perdananya menempati posisi sembilan.

Berikut daftar susunan pemain:
VVV Venlo (4-3-3): Thorsten Kirschbaum; Tobias Panchonik, Roy Gemli, Christian Kum, Lukas Schmitz; Evert Linthorst, Danny Post, Vito van Crooy; Guus Hupperts (Tristan Dekker), Giorgos Giakoumakis (Jafar Arias), Josua John.
Pelatih: Jay Driessen

Utrecht (4-3-3): Maarten Paes; Sean Klaiber, Tommy St Jago, Justin Hoogma, Django Warmerdam; Simon Gustafson, Adam Maher, Joris van Overeem (Othmane Bousaid); Gryano Kerk (Daniel Arzani), Mimoun Mahi (Eljero Elia), Bart Ramselaar.
Pelatih: Van den Brom

Ant/Muha

-->