blank
Aksi pemain Lyon Memphis Depay saat melepaskan diri dari kawalan dua pemain Nimes dalam laga pekan ke-4 Liga Prancis di Stadion Groupama, Jumat (18/9/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Olympique Lyonnais harus puas berbagi satu angka dengan Nimes di pekan ke-4 Liga Prancis dalam laga yang berakhir tanpa gol di Stadion Groupama pada Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Hasil imbang itu membuat Lyon menjalani pekan sulit dalam memulai Liga Prancis, sebab dari empat laga yang telah dijalani mereka bermain sekali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Pasukan Rudi Garcia itu terdampar di papan tengah klasemen sementara dengan raihan lima poin, sementara Nimes berada di posisi 12 yang terpaut hanya satu poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Meski bermain di tandang, nyatanya Nimes mampu membuat lini pertahanan Lyon hampir memungut bola lebih awal. Pada menit ke-4, sepakan Lamine Fomba di dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Anthony Lopez.

Lyon kemudian membalas peluang itu dengan serangan bergelombang. Dua peluang diciptakan Maxwel Cornet yang juga masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Nimes untuk menyelesaikan umpan Memphis Depay.

Terjadi jual beli serangan dalam 12 menit sejak sepak mula. Bahkan pelatih Lyon Rudi Garcia sempat menahan nafasnya berkat serangan cepat Nimes, sayang sepakan Renaud Ripart membentur mistar gawang.

Memphis Depay yang digadang-gadang akan segera merapat ke Barcelona tak ketinggalan menciptakan peluang berbahaya. Menerima bola di tengah lapangan, ia mencari ruang kosong untuk melepaskan sepakan. Lagi-lagi sepakan jarak jauhnya masih menyamping tipis.

Nimes kembali mengancam gawang Lyon pada babak kedua. Sepakan keras Nolan Roux di luar kotak penalti melambung tipis di sisi kanan gawang Lyon.

Lyon yang tak ingin berbagi angka, bernafsu untuk mengurung pertahanan Nimes. Namun garis komando apik di lini pertahanan tim tamu membuat banyak peluang Lyon sering terbuang percuma.

Jelang akhir pertandingan, pemain pengganti Tinotenda Kadewere memiliki kesempatan mencetak gol bagi Lyon. Ia memenangi duel udara tapi bola sundulannya masih bisa diblok pemain Nimes yang berdiri di pinggir mistar. Hingga pertandingan usai skor kacamata tetap bertahan.

Berikut susunan pemain:
Lyon (4-2-2): Anthony Lopez; Jason Denayer, Marcelo, Leo Dubois (Sinaly Diomane), Melvin Brad; Maxence Caqueret (Jean Lucas), Bruno Guimaraes, Maxwell Cornet (Toko Ekambi), Rayan Cherki (Tinotenda Kadewere); Memphis Depay, Moussa Dembelle.
Pelatih: Rudi GarcĂ­a

Nimes (4-3-3): Baptiste Reynet; Gaetan Paquiez, Loick Landre, Florian Miguel, Anthony Briancon; Lamine Fomba, Sidy Sarr (Matteo Ahlinvi), Adrian Cubas; Zinedine Ferhat, Haris Duljevic (Nolan Roux), Renaud Ripart.
Pelatih: Bernard Blaquart

Ant/Muha