blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menerima penghargaan dari Sahabat Disabilitas Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menerima sertifikat penghargaan dari Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK ) atas kepeduliannya kepada para penyandang  disabilitas selama ini.

Penghargaan itu diserahkan di Rumah Makan Sop Arie Jalan Lingkar Selatan Sabtu (19/9). Acara  dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kebumen Kinanto, Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto serta pengurus SDK Hardi Nugroho.

Penyerahan penghargaan bersamaan pembukaan showroom alat bantu bagi tunadhaksa. Saat ini SDK bekerjasama dengan CV Japro Medika yang bergerak di bidang penjualan dan pembuatan alat kesehatan, khususnya kaki palsu, tangan palsu dan alat bantu orthopedi lain.

blank
Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan dari Sahabat Disabilitas Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan  mendapat sertifikat penghargaan dari SDK. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolres atas dukungannya dan peran serta  dalam memajukan dan pendampingan terhadap penyandang disabilitas di Kebumen.

“Penghargaan ini kami berikan kepada Kapoles Kebumen dan para tokoh lainnya yang sudah ikut serta mendukung dan memajukan SDK,”jelas Hardi Nugroho, pengurus SDK.

Kapolres Kebumen berterima kasih atas penghargan yang telah diberikan. AKBP Rudy Cahya  pun mengapresiasi  kegiatan sosial seperti itu dan kepada seluruh pihak terkait yang mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan lancar.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Sekretaris Dinas Sosial dan PPKB Kinanto serta pengurus SDK Hardi Nugroho.(Foto:SB/Ist)

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Mari bersama-sama kita terbuka dan komitmen serta loyal kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas,”ujar Kapolres.

Menurut data di Kabupaten Kebumen ada sekitar 13 ribu penyandang disabilitas yang tersebar di 26 kecamatan.  Dengan adanya kegiatan SDK diharapkanpara penyandang disabilitas di Kebumen bisa lebih semangat dan mampu mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Komper Wardopo