blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 19 September 2020 tidak ada ODP. Tetapi ada tambah dan kurang PDP.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo  Harsono memberikan data, jumlah PDP 11 orang. PDP Lama 16 tambah empat PDP baru. Tetapi berkurang lima PDP pulang membaik. Kecuali itu ada empat PDP alih status menjadi konfirmasi.

Empat PDP baru adalah warga Salaman, Secang dan dua warga Grabag. PDP alih status konfirmasi juga empat  orang terdiri satu warga Salaman, dua warga Tempuran dan satu dari Candimulyo. Sementara lima PDP pulang membaik adalah dua dari Mertoyudan, selain itu warga Tempuran, Dukun dan Bandongan.

“Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 445 orang,” jelasnya.

Sementara pasien terkonfirmasi 102 orang. Terdiri 101 konfirmasi lama tambah 11 konfirmasi baru dan berkurang 10 konfirmasi sembuh.

Sebanyak 11 konfirmasi baru terdiri dua warga  Candimulyo, dua dari Mertoyudan, satu warga Muntilan, tiga warga Salam, dua warga Tempuran dan satu dari Salaman.

Sedangkan 10 konfirmasi sembuh terdiri dua warga Ngluwar, dua dari Windusari, tiga warga Mertoyudan, dua warga Kaliangkrik dan seorang warga Muntilan. Jumlah total konfirmasi sembuh sampai saat ini 279 orang.

Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 75 orang. Terdiri 62 PDP dan 13 konfirmasi.

Eko Priyono