blank
 Rektor UNS, Prof. Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum (Dua dari Kanan) dan Bupati Magetan Suprawoto (Dua dari Kiri) tengah menunjukkan nota kesepahaman antara dua pihak yang ditandatangani dalam acara di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa Kampus UNS Surakarta , Jumat (18/9). Bagus Adji-trs

SURAKARTA- (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama tentang Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dalam Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Guna Mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kepastian ini ditandai dengan dilangsungkannya penandatanganan nota kesepahaman antara dua belah pihak oleh  Rektor UNS, Prof. Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum dan Bupati Magetan Suprawoto dalam acara di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa Kampus UNS Surakarta , Jumat (18/9).

Bupati Magetan, Suprawoto dalam sambutannya mengatakan sangat senang bisa melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan UNS. Perlu disampaikan bahwa di Jawa Timur khususnya di sebelah barat belum banyak dijumpai perguruan tinggi. Hal ini terlihat belum adanya perguruan tinggi negeri di Kabupaten Magetan.

Yang ada baru Akademi Kebidanan dan Akademi Teknik Lingkungan. Untuk itu menjadi kesempatan bagi UNS mendirikan kampus di Magetan. Dengan adanya universitas di Magetan, semoga bisa memfasilitasi warga Magetan untuk menempuh studi. Karena kalau harus kuliah di luar kota dan kos, maka biayanya akan bertambah.

“Kami sediakan tanah di Magetan jika memang UNS bersedia membangun perguruan tinggi disana. Dan kami sangat berharap UNS bersedia,” jelasnya.

Selain pendirian perguruan tinggi di Magetan, masih banyak projek yang bisa dikolaborasikan. Salah satunya terkait dengan manajemen air, pengembangan wilayah, pertanian dan pariwisata.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho sangat mengapresiasi penandatanganan Nota Kesepahaman yang barusaja berlangsung. “Terima kasih sudah menyediakan tanah sekitar 20 hektar di Magetan. Kami intruksikan kepada Direktur Sekolah Vokasi (SV) dan Dekan Fakultas Teknik (FT) untuk segera meminang,” kata Rektor UNS.

Dia berharap, semoga melalui kerja sama antara UNS dan Pemkab Magetan ini bisa menghasilkan kolaborasi yang bisa memberikan keuntungan antar kedua belah pihak.

Bagus Adji-trs