blank
Gedung Perpustakaan Kota Magelang di Jalan Kartini, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perpustakaan Kota Magelang berhasil meraih sertifikat standar nasional dengan nilai predikat akreditasi A. Predikat ini diperoleh melalui proses verifikasi oleh tim asessor dari Perpustakaan Nasional.

‘’Dengan meraih akreditasi ini maka Perpustakaan Umum Kota Magelang sudah diakui berstandar nasional,  dan juga memenuhi amanah di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Magelang,’’ kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang, Isa Ashari, Jumat (18/9).

Menurutnya, ini merupakan bagian dari upaya perpustakaan menyediakan fasilitas terbaik bagi masyarakat. Dengan langkah itu diharapkan budaya membaca atau literasi masyarakat juga meningkat.

‘’Kami siapkan kualitas pelayanan perpustakaan baik legalitas, status akreditasi, saran dan prasarana, koleksi buku, hingga membuka pelayanan online, perpustakaan online dan pojok baca,’’ terangnya.

Saat ini, lanjut Isa,  pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu tentang protokol kesehatan Covid-19. Sebab, selama pandemi, perpusatakaan yang berlokasi di Jalan Kartini Magelang ditutup guna menekan penyebaran Covid-19. ‘’Kami sedang mempersiapkan protokol kesehatan,’’ ungkapnya.

Penulis  : pro/kotamgl

Editor    : Doddy Ardjono