blank
Puspitasari menyerahkan bantuan kepada Bambang Bayu

PURWOREJO (SUARABARU.ID)-Wajah Bambang Bayu nampak bahagia meskipun jelas terlihat letih. Guru SMK PN Purworejo tersebut kedatangan tamu, Puspitasari dari Pengurus DPC Taruna Merah Putih Purworejo.

Kedatangan Puspita untuk menyampaikan amanah berupa bantuan sembako dan uang tunai  kepada Bambang.

Sebelumnya, ayah empat orang anak itu mengirim surat ke DPP Taruna Merah Putih, berisi beban yang harus ia tanggung.

“Saya guru di salah satu SMK dengan penghasilan Rp740.000 perbulan. Istri saya sakit dan sedang menjalani terapi radiologi di RSUD Margono Soekardjo Purwokerto,” kata Bambang dalam suratnya.

blank
Ketua DPC Taruna Merah Putih Purworejo, Endro Sadewo (no 3 dari kiri) dan para pengurus

Dengan penghasilan sejumlah itu, ia harus bolak balik Purworejo-Purwokerto setiap minggu untuk menemani sang istri menjalani pengobatan. Bahkan biaya kuliah anaknya di UMPur pun belum bisa dibayar. Beruntung anak-anak Bambang berprestasi sehingga ada yang memperoleh bea siswa di IPB.

“Saya selaku pengurus DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Purworejo ke rumah Pak Bambang untuk menyampaikan bantuan ini kepada Beliau.  Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban Beliau,” jelas Puspitasari, Kamis (17/9).

Sementara itu, Ketua DPC Taruna Merah Putih, Endro Sadewo menjelaskan bahwa, organisasi kepemudaan tersebut didirikan oleh sejumlah orang muda yang punya semangat dan kepedulian mewujudkan ‘masyarakat Indonesia yang berjiwa merdeka’.

“Merdeka dari kemiskinan, kebodoh dan merdeka dari keterbelakangan dalam tatanan masyarakat global. Anggotanya dari berbagai latar belakang suku, agama dan profesi, melambangkan keragaman budaya Nusantara yang amat kaya,” jelas anggota FPDIP DPRD Kabupaten Purworejo ini.

Sebagai informasi, Taruna Merah Putih merupakan sayap perjuangan resmi PDIP, dideklarasikan tanggal 10 Januari 2008.

TALETHA