Petugas gabungan saat melakukan sosialisasi di Jalan Raya Juana-Todanan, depan Mapolsek Todanan, Blora. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek bersama Babinsa Koramil Todanan, Blora, Jawa Tengah, rutin menggelar kegiatan sosialisasi.

Aparat gabungan itu melakukan sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 55 Tahun 2020 kepada masyarakat, yang melewati Jalan Raya Juana-Todanan, Kamis (17/9/2020).

Kapolsek Todanan, Iptu (Pol) Kusnio, melalui Kanit Binmas Aipda (Pol) Zuhdi menjelaskan, pihaknya tidak akan pernah lelah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA : Pemkab Blora Antisipasi Pemudik Usai Jakarta Terapkan PSBB

Petugas melakukan sosialisasi terhadap pengguna jalan yang melewati Jalan Raya Juana-Todanan, tepatnya di depan Mapolsek Todanan, Blora. Foto:  Supriyanto

”Terkait Inpres dan Perbup ini, kami tidak akan lelah untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Todanan sendiri,” tegas Zuhdi.

Dikatakannya, protokol kesehatan ini sangat penting untuk dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 agar tidak menyebar luas.

”Jadi anggota kami memberikan imbauan wajib memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga jarak. Kami tidak lupa menyampaikan tentang sanksi, apabila tidak melaksanakan peraturan itu akan terkena teguran secara lisan, tertulis, kerja sosial serta denda administratif,” tukas Aipda (Pol) Zuhdi.

Supriyanto-Wahono/Riyan

-->