blank
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) berusaha melewati gelandang Girona Jairo Izquierdo (kiri) pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Johan Crujff, di Sant Joan Despi, dekat Barcelona, Rabu (16/9/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Lionel Messi menyumbang dwigol saat Barcelona mengalahkan tim strata kedua Girona dengan skor 3-1, pada pertandingan persahabatan, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Messi juga memberi assist untuk Philippe Coutinho, yang kembali dari masa pinjamnya di Bayern Munich, untuk mengemas gol pertama pada menit ke-21, demikian laporan AFP.

Pemain Argentina itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-45. Ia berputar di tepi kotak penalti, dan melepaskan sepakan ke tiang jauh. Messi kemudian mengemas gol keduanya dengan tembakan yang terdefleksi pada menit ke-50.

Messi ditarik keluar lapangan pada menit ke-60.

Pemain Argentina itu baru kembali menjalani latihan pada awal pekan lalu, setelah sempat mengatakan ia ingin meninggalkan klub Katalan itu.

Messi tampil sejak awal saat Barcelona memainkan pertandingan persahabatan pertama mereka pada Sabtu silam. Ia bermain selama 45 menit tanpa menyumbang gol saat Barca menang 3-1 atas tim strata ketiga Gimnastica Tarragona.

Pada Rabu pagi, presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan ia gembira Messi memilih bertahan di Barcelona.

“Messi penting untuk kompetisi kami,” kata Tebas. “Ia adalah pemain yang lahir di kompetisi kami, dan mudah-mudahan ia akan menyelesaikan kariernya di liga kami.”

Barcelona menggunakan 20 pemain pada pertandingan Rabu di lapangan latihan klub, namun Luis Suarez atau Arturo Vidal tidak terlihat di sana.

Pelatih Barca Ronald Koeman mengatakan setelah pertandingan bahwa ia telah berbicara dengan Suarez, dan memberitahukan bahwa Barcelona mungkin tidak dapat menjualnya.

“Jika akhirnya ia tidak menemukan tim (baru) dan berakhir dengan bertahan, ia akan menjadi satu pemain lebih untuk skuat,” kata Koeman.

Barca akan memulai penampilannya di Liga Spanyol pada 26 atau 27 September, dengan menghadapi Villarreal.

Ant/Muha