blank
BANTUAN - Secara simbolik Anggota DPR RI, Dewi Aryani memberikan bantuan pangan dan kesehatan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Dapil Jateng IX, Dr Dewi Aryani MSi menggelontorkan 25 ribu paket bantuan pangan dan kesehatan untuk struktural partai dan masyarakat Kota/Kabupaten Tegal.

blank

Bantuan untuk Kota Tegal diserahkan di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setiabudi Kota Tegal dan DPC PDIP Kabupaten Tegal, Kamis (17/9/2020).

Bantuan pangan dan kesehatan dibagikan untuk kader pengurus partai di tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk Kota Tegal sebanyak 1050 paket dan untuk jajaran Kabupaten Tegal diserahkan untuk pengurus DPC, PAC dan Ranting 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal sebanyak 3000 paket.

Kegiatan tersebut juga dalam rangkaian kegiatan sosialisasi 4 pilar di Dapil Jateng IX.

Dewi menyampaikan pentingnya gotong royong sebagai kader partai untuk semakin solid dalam bergerak membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 saat ini yang menjadi wabah nasional bahkan internasional.

Dewi mengingatkan kader partai harus solid bergerak bersama rakyat mengingatkan di lingkungan masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan dan saling melindungi satu sama lain. Perilaku 3 M harus selalu di gaungkan yaitu Menggunakan masker di mana pun berada, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak di mana pun dan menghindari kerumunan.

Selain bantuan untuk struktural partai, pada September 2020 Dewi mendistribusian bantuan untuk simpatisan dan masyarakat sebanyak 16.000 paket bantuan yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal, 4 Kelurahan dan 12 Kecamatan di Kabupaten Brebes, hingga total mencapai lebih dari 20.000 paket.

Selanjutnya bulan oktober mendatang sudah disiapkan sekitar 5000 paket sehingga total berjumlah lebih dari 25.000 paket.

“Mari seluruh kader dan simpatisan banteng untuk solid bergerak dan tunjukkan bahwa partai hadir untuk rakyat dan negara. Bersama sama kita menguatkan dan meningkatkan kinerja sehingga ada peran serta kader partai dalam menuntaskan pengendalian covid19 di Kota Tegal dan Kab Tegal,” kata Dewi.

Dengan semangat soliditas, gotong royong dan pemberdayaan ekonomi harus seiring sejalan. “Meski dalam masa pandemi, kita galakan perekonomian rakyat dengan menggalakan koperasi. Aktifitas apapun kita tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Dewi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno diawal sambutan memperkenalkan pengurus Ranting dan Anak Ranting yang baru, juga mengatakan akan menambah 300 Satgas yang akan ditempatkan di setiap RW se Kota Tegal.

“Dari jumlah 164 RW se-Kota Tegal, setiap RW akan ditempatkan 2 Satgas,” kata Edi Suripno.

Nino Moebi