MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 15 September 2020 cukup memprihatinkan. Jumlah PDP dan terkonfirmasi bertambah cukup banyak.

Jumlah PDP 19 orang. PDP lama 19 orang tambah lima PDP baru. Tetapi berkurang tiga PDP pulang membaik. Selain itu ada satu PDP alih status meninggal dan satu PDP alih status menjadi konfirmasi.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo  Harsono menginformasikan, lima PDP baru terdiri dua warga Mertoyudan. Selain itu warga

Tempuran, Secang dan Bandongan. PDP yang alih status meninggal adalah satu orang dari Kecamatan Bandongan. PDP yang alih status konfirmasi satu orang dari Kecamatan Secang.

Sementara PDP pulang membaik tiga orang warga halaman,Tegalrejo dan Secang. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 429 orang. Di sisi lain jumlah pasien terkonfirmasi 86 orang. Dengan keterangan 77 konfirmasi lama tambah 14 konfirmasi baru. Selain itu empat konfirmasi sembuh dan ada satu konfirmasi alih status meninggal.

Bagyo menjelaskan, 14  konfirmasi baru terdiri pria (10), wanita (43), pria (2), pria (13), keempatnya warga Borobudur. Riwayatnya kontak dengan konfirmasi.

Selain itu wanita (50) warga Borobudur akibat kontak erat konfirmasi. Lalu wanita (57) dan wanita (35) keduanya warga Secang dengan riwayat kontak dengan konfirmasi.

Lainnya perempuan (45) warga Srumbung riwayat kontak dengan konfirmasi. Juga ada pria (34) warga Mertoyudan dengan riwayat perjalanan dari Malang satu minggu lalu. Kemudian wanita (16) warga Mertoyudan riwayat kontak dengan konfirmasi.

Selanjutnya wanita (79) warga Tegalrejo riwayat kontak dengan konfirmasi. Lalu perempuan (55) warga Bandongan riwayat kontak dengan konfirmasi. Juga wanita (59) warga Candimulyo riwayat kontak dengan konfirmasi. Kemudian pria (21) warga Secang dirawat di RSU Tidar dengan riwayat kontak dan perjalanan.

Sisi lain, konfirmasi sembuh sebanyak empat orang terdiri dua warga Mertoyudan dan dua Borobudur. Konfirmasi yang alih status meninggal satu orang dari Kecamatan Borobudur. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 259 orang,” jelasnya.

Sementata itu jumlah kasus meninggal dunia adalah 71 orang. Terdiri 60 PDP dan 11 konfirmasi.

Eko Priyono