Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Dusun Bantengmati, Kecamatan Purwodadi. Foto : hana eswe.
GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Momentum hari lalu lintas Bhayangkara ke 65 dipergunakan para personel Satlantas Polres Grobogan untuk melakukan aksi sosial. Yaitu pembagian sembako dan masker untuk masyarakat yang dilaksanakan Selasa (15/9/2020).
Hadir dalam pembagian sembako dan masker yaitu Kasat Lantas AKP Sri Martini dan jajarannya. Pihaknya mengadakan pembagian 20 paket sembako dan 65 buah masker kepada masyarakat.
“Dalam rangka hari lalu lintas bhayangkara yang ke 65, kami dari Satlantas Polres Grobogan mengisinya dengan kegiatan sosial yakni membagikan 20 paket sembako dan 65 buah masker kepada masyarakat,” ujar AKP Sri.
Paket sembako diserahkan kepada warga di Dusun Bantengmati, Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi. Mereka yang mendapatkan paket sembako ini merasa senang karena diperhatikan langsung oleh jajaran polisi yakni dari Satlantas Polres Grobogan.
Sosialisasi protokol kesehatan juga dilakukan di dalam bus untuk memberi imbauan kepada penumpang dan sopirnya. Foto : hana eswe.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga para polisi di Kabupaten Grobogan dimudahkan dalam pekerjaanya, rezeki dilancarkan dan sehat-sehat selalu,” tutur seorang penerima.

Usai membagikan sembako, AKP Sri Martini bergerak menuju ke kawasan Simpang Lima Purwodadi. Di sini, AKP Sri dan jajarannya mengadakan pembagian masker kepada warga. Termasuk para penumpang dan sopir bus yang lupa mengenakan masker.
Pembagian masker juga dilakukan di titik perempatan Dinas Kominfo Grobogan, yakni diantara Jalan R. Suprapto, Jalan Siswamiharja dan Jalan Soponyono Raya. Di sini, sosialisasi tentang protokol kesehatan juga dijelaskan oleh perempuan yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rembang.
Menurut AKP Sri, aksi sosial pembagian sembako dilaksanakan untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya berharap dengan bantuan sembako ini bisa meringankan warga yang tinggal di kawasan tersebut.
“Penerima bantuan paket sembako ini adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Adanya bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kita di tengah pandemi ini,” harap AKP Sri.
Sementara pembagian masker yang disisipi dengan sosialisasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Sosialisasi dilaksanakan dalam bentuk pembagian stiker kepada pengendara kendaraan bermotor.
Hana Eswe-Wahyu