Andrea Pirlo/dok

TURIN (SUARABARU.ID) – Pelatih Juventus Andrea Pirlo masih berusaha membangun skuadnya. Allenatore 41 tahun itu mengaku membutuhkan striker secepatnya. Dia resmi menjadi pelatih baru Bianconeri per musim 2020-2021.

Eks gelandang Si Nyonya Tua itu menggantikan posisi Maurizio Sarri. Datang ke Juve, Pirlo langsung merombak skuadnya. Beberapa pemain dibuang, dan ada beberapa pemain dari klub lain kabarnya menjadi incarannya pada musim panas ini.

Juve sudah melepas Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic. Sebagai gantinya, Si Kuda Zebra mendatangkan Arthur Melo, Weston McKenie, dan Dejan Kulusevski. Sementara di lini depan, Pirlo bakal mendepak Gonzalo Higuain.

Sektor penggempur masih menjadi sorotan Pirlo. Pria yang juga pernah berseragam Brescia, Inter Milan, Reggina, AC Milan, dan New York City FC itu membutuhkan striker baru. “Aku butuh striker secepatnya. Bursa transfer masih panjang, jadi ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober,” tutur Pirlo, kepada Sky Sports. Juve dikaitkan dengan beberapa nama striker pada bursa transfer musim panas ini.

Di antaranya Alvaro Morata (Atletico Madrid) dan Luis Suarez (Barcelona). Untuk Suarez, penyerang Uruguay itu akan Barcelona. Mantan pemain Nacional, Groningen, Ajax Amsterdam dan Liverpool itu tak masuk dalam rencana pelatih anyar Ronald Koeman.

Bianconeri sudah bersiap menyambut musim 2020-2021. Cristiano Ronaldo kolega baru saja menggelar laga uji coba melawan Novarra, dan berakhir dengan kemenangan 5-0. Pirlo berambisi meneruskan kejayaan La Vecchia Signora di Seri A Liga Italia.

rr

-->