blank
Hendi-Ita berfoto bersama, usai melakukan tes kesehatan di RS dr Kariadi, Semarang, Senin (14/9/2020). Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang (petahana), Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), melakukan tes kesehatan di RS dr Kariadi, Semarang, Senin (14/9/2020).

Tes kesehatan yang dijalani ini merupakan tahapan dari Pilkada Serentak 2020, yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi seluruh pasangan calon peserta yang mengikuti kontestasi ini.

”Hari ini sudah persiapan hari pertama dan nanti malam untuk pemeriksaan besok. Insya Allah saya dengan bu wakil sudah siap mengikuti tes seperti yang disyarakatkan KPU,” kata Wali Kota petahana yang biasa disapa Hendi ini.

BACA JUGA : Hendi Ingatkan Masyarakat untuk Serius Taati Protokol Kesehatan

Dia menambahkan, untuk tes kesehatan yang dijalani selama dua hari, Senin–Selasa (14-15/9/2020) meliputi tes intelegent quotient (IQ), tes fisik, tes psikologi, hingga tes penyakit lainnya, termasuk tes bebas narkoba.

”Intinya, kami berharap semua tahapan tes kesehatan selama dua hari ini dapat kami lewati dengan hasil yang baik. Pasangan calonnya ginuk-ginuk gini mosok tidak lolos,” imbuh Hendi.

Pasangan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendi–Ita sendiri didukung sembilan partai politik, yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang, serta dukungan parpol non parlemen lainnya.

Parpol pendukung itu yakni PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai NasDem, PSI, PKPI, Partai Hanura, PBB, Partai Gelora, PPP, dan Partai Berkarya.

Hery Priyono-Riyan