SEMARANG – Tim pengabdian masyarakat Fakultas Hukum (FH) Unissula yang terdiri Andi Aina Ilmih SH MH dan Kami Hartono SH MH melakukan pendampingan hukum restrukturisasi pembiayaan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kelurahan Banjardowo, Semarang (23/8).

Acara dihadiri sepuluh peserta, sebagai kader-kader dari UKM Gerai Kopi, yang juga mewakili masyarakat Kelurahan Banjardowo. “Kami memberikan pemahaman dan pendampingan hukum dengan fokus pada UKM, disebabkan banyaknya persoalan yang dihadapi UKM dalam hal pembiayaan dan mengingat pentingnya pemahaman prosedur restrukturisasi pembiayaan sebagai bentuk keringanan pembiayaan/kredit bagi masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengatasi persoalan terkait pembiayaan atau kredit bermasalah, maka fokus utama bagi kami untuk melakukan sosialisasi dan program pendampingan hukum bagi masyarakat yang terdampak Covid-19”, jelas Kami Hartono.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi hukum. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya masyarakat memiliki pengetahuan terkait bentuk resrukturisasi pembiayaan/kredit dan prosedur pengajuan keringanannya. Selain sosialisasi hukum, tim pengabdian masyarakat bertugas memberikan pendampingan hukum restrukturisasi pembiayaan bermasalah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19”, jelas Andi Aina yang juga bertindak sebagai ketua tim pengabdian masyarakat.