PANJI : Arief Syamsu Huda menyerahkan panji kebesaran Perbasi kepada Ketum terpilih, Irawan Bagus Budi Armaja. Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Cabang Olahraga (cabor) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Blora, Sabtu (12/9/2020), menggelar Musyawarah Kabupaten (Muscab) IV untuk memilih ketua umum 2020-2024.

Irawan Bagus Budi Atmaja, pemuda jangkung itu, terpilih menjadi ketua umum (ketum) secara aklamasi cabor basket yang berdiri di Indonesia sejak 23 Oktober 1951.

Muskab digelar di aula sekretatiat Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) jalan Kolonel Sunandar 63 Blora, berjalan lancar, tertib dan aman dengan prosedur protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut, ketua KONI Blora Hery Sutiyono yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Pestasi (Binpres), Wahono, ketua Perbasi lama (2016-2020) Arif Syamsu Huda, pengurus,  klub Perbasi dan atlet.

Waketum KONI, Wahono, mengatakan Muskab ini sangat penting untuk kelangsungan organisasi. Silahkan Muskab dan sesuai AD/ART Perbasi.

“Yang penting di Muskab ini harus sesuai AD/ART, Perbasi harus makin populer dan berprestasi, jangan sampai cabor elit ini jadi loyo,” ucap Wahono yang juga Ketua PWI Kabupaten Blora.

Mantan Ketua Panwaslu tujuh kali berturut-turut itu, berharap kepengurusan Cabor Perbasi yang baru nanti bisa lebih baik, lebih maju dan bisa berprestasi.

Setiap Korwil

MUSKAB : Pelaksanaan Muskab IV Perbasi Blora di aula KONI setempat, Sabtu (12/9/2020). Foto : SB/Wahono

“Basket harus bangkit, harus berprestasi dan berdiri banyak klub-klub basket di Blora,” tandas Ketua Umum Perpani Blora ini.

Sementara itu sebagai ketua terpilih yang baru, Irawan Bagus Budi Atmaja, ia ingin Perbasi Blora dibawah kepemimpinannya nanti bisa membawa nama baik di daerahnya, di level regional dan nasional.

“Saya ingin basket ini merakyat. Akan kita bentuk kepengurusan per-Korwil agar olahraga basket lebih berkembang di Blora,” papar Irawan.

Irawan juga ingin merekrut atlet muda potensial untuk dijadikan tim inti, sehingga nanti bisa berbicara di event regional dan diatasnya.

Menurutnya bukan hanya di regional saja. Irawan juga menargetkan diajang paling bergengsi tingkat Provinsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah berada di tiga besar.

“Insya Allah, nanti di Porprov Jateng bisa tiga besar,” tekat Ketua Umum Perbasi terpilih.

Sementara ketua lama Arif Syamsu Huda mengatakan biarlah Perbasi Blora di pegang yang muda-muda, ini sebagai regenerasi.

“Saya ingin ditangan kaum milenial ini basket Blora lebih baik. Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Irawan, basket di kota sate bisa berorestasi,” tanfas Arief saat menyerahkan Panji kebesaran Perbasi kepada Irawan.

Wahono-Wahyu