blank
Lokasi sumur diberi garis polisi agar warga tidak boleh mendekat di sekitarnya sebelum dilakukan evakuasi. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga Desa Gaji, Kecamatan Tegowanu dikejutkan dengan adanya penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di dalam sumur di areal persawahan milik Arwani. Insiden ini diketahui pada Jumat (11/9/2020) malam.

Insiden ini diketahui kali pertama oleh Mukmin (45) saat berkeliling ke persawahan untuk memasang umpan tikus. Selesai memasang umpan, Mukmin menuju ke sumur berkedalaman 4,5 meter dari permukaan dengan kedalaman air 2 meter itu.

Saat sampai di sumur, ia bermaksud untuk menimba air. Namun, dirinya terkejut ketika mengetahui ada sosok manusia dengan posisi tengkurap di dalam sumur.

Mukmin langsung menghubungi Kepala Desa Gaji, Teguh Raharjo untuk melaporkan kejadian tersebut. Laporan tersebut lalu diteruskan ke Polsek Tegowanu dan BPBD Grobogan.

“Sekitar pukul 20.00 WIB dilakukan evakuasi pengambilan mayat dari dalam sumur tersebut dibantu oleh tim dari BPBD Grobogan dan tim inafis Polres Grobogan,” jelas Kapolsek Tegowanu AKP Abbas.

Diungkapkan AKP Abbas, korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gubug untuk dilakukan pemeriksaan. Saat ditemukan, korban menggunakan baju warna biru dengan rambut panjang.

“Dari hasil pemeriksaan, mayat tersebut diketahui bernama Indah Latiful Aulia Binti Sanuri, berumur 16 tahun, asal Desa Tempurung Rt 01 /06 Desa Tlogomulyo Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.”

“Tidak ditemukan luka bekas tanda penganiayaan. Dari keterangan keluarga, korban mengalami keterbelakangan mental dan pergi dari rumah sudah dua hari,” ujar AKP Abbas.

Jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dilanjutkan pemakaman. Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas menerima kematian korban tersebut.

Hana Eswe-Wahyu