Tim gabungan BPBD Jepara yang berhasil mengevakuasi korban

JEPARA (SUARABARU.ID)- Seorang warga Desa Bandengan RT 16 RW 05 Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara,bernama Muhammad SR (30th) ditemukan tercebur di dalam sumur. Hal ini pertama kali diketahui oleh kakak korban ketika hendak menyalakan mesin air pada Kamis, (10/9).

Kakak Korban bernama Sugianto yang juga warga Desa Bandengan RT 16 RW 05 ini pada pukul 06.00 WIB hendak menyalakan mesin sumur. Karena melihat sumur dalam keadaan terbuka dan suara mencurigakan Sugianto segera memanggil adiknya  untuk melakukan pengecekan.

Setelah didengarkan dengan cermat, mereka berdua mendengar  suara mencurigakan dari dalam sumur itu adalah  orang bernafas. Karena itu mereka  langsung melaporkan kepada Babinsa desa setempat. Mendapat informasi dari Babinsa, segera BPBD Kabupaten Jepara menugaskan 1 SRU TRC BPBD untuk segera melakukan evakuasi.

Tepat pada pukul 07.30 WIB, korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur dengan kedalaman 15 meter. Korban dalam keadaan selamat, dan langsung dilarikam ke RSUD Kartini Jepara untuk penanganan lebih lanjut.

Dalam proses evakuasi, personil yang terlibat antara lain, BPBD, BASARNAS, TNI, Polri, PSC 119 Jepara, UBALOKA Kwarcab Jepara, Pramuka Peduli Kwarcab Jepara, serta Bagana Jepara.

Hadepe / ua

-->