blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Kamis 10 September 2020 masih ada perkembangan PDP. Sedangkan ODP nihil.

Sebagaimana dijelaskan Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  15 orang. Dengan

keterangan PDP lama 18 orang tambah dua PDP baru. Tetapi berkurang tiga PDP yang pulang membaik. Selain itu ada dua PDP alih status menjadi konfirmasi.

Dua PDP baru adalah warga Grabag dan  Dukun. Selain itu dua PDP yang alih status konfirmasi adalah warga Muntilan dan Bandongan. Lalu tiga

PDP pulang membaik adalah warga Salaman dan dua dari Secang. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 412 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah terkonfirmasi 53 orang. Terdiri 41 konfirmasi lama tambah 13 konfirmasi baru dan berkurang satu konfirmasi sembuh.

Sebanyak 13 konfirmasi baru terdiri empat warga Mertoyudan, satu dari Ngluwar, dua warga Muntilan. Selain itu warga Secang dan Candimulyo. Lalu dua warga Bandongan dan dua dari Ngablak. “Satu konfirmasi sembuh orang dari Kecamatan Borobudur,” jelasnya.

Sedangkan jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 245 orang. Jumlah korban meninggal dunia adalah 68 orang. Terdiri 59 PDP dan sembilan konfirmasi.

Eko Priyono-trs