blank

JAKARTA (SUARABARU.ID)–  Isu liar berhembus: Rossi pensiun dan Andrea Dovizioso gabung Petronas Yamaha SRT. Seperti dikutip dari Moto.it, rumor Rossi memutuskan pensiun di MotoGP San Marino diembuskan oleh Speedweek.com.

Günther Wiesinger dari Speedweek menyebut dirinya dapat informasi akan ada pengumuman penting di MotoGP San Marino, yang dia yakini sebagai pengumuman bergabungnya Dovizioso ke Petronas SRT.

Seperti kita ketahui, belum ada tim melirik Dovi untuk MotoGP 2021. Beberapa pekan lalu Ducati memutuskan tidak memperpanjang kontrak pebalap asal Italia itu.

Dovi mengklaim memang ada tim yang mendekatinya. Dia menyebut tim tersebut punya peluang menjadi juara. “Itu (penawaran) yang menarik dan mereka membidik gelar,” cetus Dovi ketika itu.

Melihat komposisi line up pebalap saat ini, gabung Petronas SRT terbilang masuk akal buat Dovi. Satu hal yang pasti dia tidak akan gabung Repsol Honda karena Marc Marquez masih jadi raja di sana setidaknya sampai 2022.

Pintu ke KTM pun sudah tertutup karena kedua pihak sudah menyatakan hal itu pada awal tahun ini. Sedangkan Suzuki sudah punya dua pebalap potensial. Aprilia? Sayangnya tim ini bukan pilihan terbaik bagi Dovi.

Jika Petronas SRT benar menggaet Dovi, maka Rossi hampir dipastikan akan pensiun. Rossi sudah beberapa bulan ini digosipkan akan gabung dengan tim asal Malaysia tersebut – sejak dirinya terdepak dari Yamaha Monster Energy. Namun finalisasi pembicaraan kontrak antara mereka belum diketahui pasti bagaimana akhirnya.

Bicara soal rencana pensiun, Rossi beberapa pekan lalu (kembali) membantah. Usai nyaris celaka di Sirkuit Red Bull Ring, dia menyebut momen hampir tersambar motor terbang milik Franco Morbidelli dan Johann Zarco tak lantas membuatnya jadi mau cepat-cepat pensiun.

Dtc-Wahyu