blank
Kai Havertz/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Fans Chelsea akan bisa menyaksikan aksi perdana Kai Havertz berkostum The Blues pada awal pekan depan. Bintang muda Jerman itu dikabarkan akan memakai nomor punggung 29. Dia bergabung dengan Si Biru setelah ditebus 71 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun) dari Bayer Leverkusen.

Penyerang 21 tahun itu menjadi yang termahal dalam sejarah transfer klub, melebihi Kepa Arrizabalaga saat digaet dari Athletic Bilbao pada 2019. Chelsea akan melakoni pertandingan pertamanya pada musim 2020-2021 dengan bertandang ke Brighton dalam Liga Primer Inggris pada Selasa (15/9) dini hari WIB. Havertz diyakini langsung dimainkan selepas tampil impresif ketika mengikuti sesi latihan pertama bersama tim barunya tersebut.

Hingga kini manajemen belum mengumumkan nomor berapa yang akan dipakai Havertz. Tidak sedikit yang menduga dia bakal mengambil nomor 10 yang ditinggalkan Willian setelah pindah ke Arsenal. Namun, menurut The Athletic, Havertz setia dengan nomor 29 yang dipakainya selama empat tahun di Leverkusen.

Nomor itu saat ini lowong karena si empunya, Fikayo Tomori, akan dipinjamkan ke Everton dalam waktu dekat. Sebelum dikenakan Tomori, nomor 29 pernah dipakai para striker macam Samuel Eto’o, Demba Ba, dan Alvarto Morata. Sementara jersey nomor 10 Chelsea bakal dipakai Christian Pulisic yang sebelumnya mengenakan nomor 22.

Kai akan menjadi sorotan besar selepas tampil menawan pada musim lalu bersama Leverkusen. Dia membuat 18 gol dan sembilan assist dalam 45 penampilan di seluruh kompetisi. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Die Werkself.

rr