blank
Petenis Jerman Alexander Zverev melepaskan backhand ketika menghadapi Alejandro Davidovich Fokina dari Spanyol dalam hari ketujug US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 6 September 2020. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Alexander Zverev melepaskan 18 ace saat menghancurkan Alejandro Davidovich Fokina 6-2 6-2 6-1 dalam babak keempat US Open, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Setelah break dini pada kedudukan 2-1, petenis Jerman berusia 23 tahun itu tak pernah membiarkan lawannya dari Spanyol itu mengembangkan permainannya.

Dia menyarangkan 39 pukulan winner dan hanya kehilangan satu service game selama tampil digdaya dalam laga ini.

Davidovich Fokina sempat memimpin 2-0 pada set kedua namun keuntungan itu tak bertahan lama setelah Zverev bangkit untuk kembali merampas set ini. Dia mengakhiri set ini dengan sebuah ace.

Petenis Spanyol itu hampir tidak mendapatkan peluang untuk menciptakan dampak terhadap servis keras petenis nomor tujuh dunia itu yang tercepat tercatat 139 mil per jam berbeda tipis dari catatan pribadinya yang mencapai 142 mil per jam.

Davidovich Fokina yang sempat mendapatkan perawatan karena masalah kaki, berusaha meredam Zverev dengan melepaskan drop shots tapi tak berhasil.

“Saya sudah di perempatfinal dan itu bisa satu-satunya hal baik,” kata Zverev yang mencapai semifinal Australia Open awal tahun ini.

“Saya sudah menantikan momen ini selama enam bulan,” tutup Zverev seperti dikutip Reuters.

Ant/Muha