blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Persatuan Wartawan Indonesa (PWI) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, secara bulat mendukung sosok Amir Machmud (AM) untuk memimpin PWI Jawa Tengah kembali.

“Masih banyak program yang harus diteruskan, sehingga Amir Machmud harus memimpin kembali PWI Jateng,” kata Ketua PWI Tegal, M Saekhun, Minggu (6/9/2020).

Saekhun menyatakan, PWI Tegal secara bulat mendukung AM dalam kancah pemilihan Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Periode 2020-2025 yang akan dilaksanakan di Semarang, pada 18-19 September 2020 mendatang.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan pemilihan nanti pakainya suara, anggota yang sudah kantongi kartu biasa.

“Namun secara organisasi, kami mendukung pencalonan AM. Sebab kepemimpinan periode yang sudah berjalan cukup dekat dengan pengurus daerah dan mudah untuk berkomunikasi,” tutur Saekhun.

Saehun merinci, untuk anggota PWI Kota Tegal ada delapan orang, Kabupaten Tegal tiga, Kabupaten Brebes tiga dan Pemalang lima.

Menurut dia, lima tahun kepemimpinan AM cukup mendukung jalannya PWI Kota/Kabupaten di Jateng. ”AM sangat proaktif, untuk pendataan anggota dan mudah proses pengurusannya. AM gampang diajak komunikasi, bahkan saat diminta datang ke daerah, pasti datang, walaupun sibuk dan banyak kegiatan,” ujarnya.

“Untuk PWI AM selalu bersedia meluangkan waktu,” pungkas Saekhun.

Nino Moebi