blank
Kapolres Pekalongan Kota didampingi Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz, dan Ketua DPRD Balqis Diab, saat melakukan pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya Kawasan Kampung Wisata Kuliner Siaga Candi. Foto: antara

PEKALONGAN (SUARABARU.ID)– Pemerintah Kota Pekalongan bersama Kepolisian Resor Pekalongan Kota, mencanangkan program Kampung Wisata Kuliner Siaga Candi, di Kawasan Perikanan Technopark, Kecamatan Pekalongan Utara.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz di Pekalongan, Senin (7/9/2020) mengatakan, pihaknya menyambut positif atas dibentuknya Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi itu, sebagai langkah mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lokasi umum.

”Saya sebagai Ketua Satgas Penanganan covid-19 menyampaikan terima kasih kepada Polresta Pekalongan, yang telah menginisiasi program Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi di Kawasan Technopark. Pembentukan Kampung Wisata Kuliner Candi Siaga ini juga dalam rangka upaya mewujudkan ketahanan pangan,” katanya.

BACA JUGA : Sahabat Yaqut Serahkan SK BOP 145 Lembaga

Saelany menambahkan, pemkot akan terus bersinergi dengan berbagai elemen dalam penanganan maupun pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut dia, di Kawasan Technopark ini akan dibangun Pelabuhan Onshore dan satu pintu air besar, dalam rangka mengantisipasi dampak banjir rob di daerah setempat.

”Kami berharap proyek besar ini dapat secepatnya terwujud, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga pesisir dan sekitarnya agar semakin maju, kreatif, dan bisa mendatangkan banyak wisatawan berkunjung ke kawasan ini,” lanjut dia.

Ekonomi Nasional
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez menyatakan, pencanangan program Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi ini akan terus dilakukan, untuk mencegah laju penyebaran virus corona jenis baru.

”Saat ini objek wisata terpusat di kawasan Perikanan Technopark Pesisir, mulai dari kulinernya, pantainya, budaya dan lainnya. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi itu, harus mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, pembentukan Kampung Wisata Kuliner Siaga Candi di Kawasan Perikanan Technopark, Kecamatan Pekalongan Utara ini, sekaligus sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

”Oleh karena itu, jika kulinernya berkembang dengan baik, wisatanya juga semakin maju maka tentu saja perekonomian masyarakat juga akan tumbuh pesat, namun mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” papar dia.

Ant-Riyan