Dengan mengenakan pakaian adat Blora, peserta EnergiBike singgah ke makam Pahlawan Nasional RA Kartini di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Rembang. Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) -Dengan prosedur penerapan protokol kesehatan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (5/9/2020), menggelar gowes bareng bertajuk EnergiBike.

Kegiatan olahraga sehat yang didukung Bank BNI Cabang Utama Cepu itu, mengambil start dari kompleks Edupark PPSDM Migas kawasan Nglajo, Cepu, Kabupaten Blora.

Dengan mengenakan pakaian adat Blora, tidak kurang dari 80 orang gowesser EnergiBike ikut aktif dalam kegiatan dengan rute Edupark Cepu, pendapa Bupati Blora, makam RA Kartini Bulu Rembang dan finis di Edupark PPSDM Migas Cepu.

“Saya apresiasi positif olahraga sehat EnergiBike, bersepada sehat dengan kostum pakaian adat Blora, menarik juga,” tandas Bupati Djoko Nugroho.

Menariknya, acara gowes bareng itu dilanjutkan dengan peresmian pengembangan wahana baru Edukasi Migas di Edupark PPSDM Migas Cepu oleh Bupati Djoko Nugroho.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora didampingi pejabat Forkompinda, seperti Kapolres AKBP Ferry Irawan serta Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi dan sejumlah pejabat PPSDM Migas setempat.

Bahkan Bupati Djoko Nugroho bersama Forkompinda, ikut aktif sosialisasi protokol kesehatan cegah pesebaran covid-19 kepada masyarakat yang memenuhi kompleks Edupark Migas di Cepu.

“Ayo jangan lelah sialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi covid-19,” ajak Bupati Blora.

Juga saat ngontel bareng gayeng itu, peserta gowes juga rajin sosialisai prorokol kesehatan kepada masyarakat di sejumlah titik di sepanjang rute EnergiBike.

Protokol Kesehatan

Keceriaan acara pembagian Tapcash BNI edisi khusus Energi Bike kepada seluruh peserta yang diluncurkan oleh Bupati Blora, H. Djoko Nugroho. Foto : SB/Ist

“Bersepeda sehat sambil sosialisasi protokol kesehatan pada warga, menarik sekali,” kata salah satu peserta yang juga Pemimpin Bank BNI Cabang Utama Cepu, Husni Himawan Junaidi.

Dalam sosialisasi, oara peserta sosialisasi masyarakat pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, dan selalu jaga jarak.

“Saat bersepeda, kami juga memberikan masker pada warga yang saat itu tidak pakai masker,” tambah Husni.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dalam hal ini BNI Cabang Cepu, ikut mendukung acara dan aktif sosialisasi AKB.

Hadir juga Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BNI,  Muin Fikri, yang ikut memantau kegiatan rapid test (tes klinis cepat) gratis kepada masyarakat sekitar kompleks Edupark PPSDM Migas Cepu.

Selain masker, juga ada pembagian hand sanitizer gratis, pemberian bantuan tenda portable dan sarana mencuci tangan gratis.

Acara juga diisi dengan pemberian pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) kepada pedagang makanan dan minuman Mitra MC Edupark PPSDM Migas.

Dengan kerja sama yang terjalin antara PPSDM Migas dan BNI, diharapkan masyarakat di kota minyak Cepu, Blora dan sekitarnya, dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk mendukung pertumbuhan Ekonomi Nasional.

“BNI Cepu meluncurkan Tapcash edisi khusus Energi Bike, dan dibagikan kepada seluruh peserta,” tutup Husni Himawan Junaidi.

Wahono-trs

 

 

 

-->