blank
SANTUN : Calon Bupati Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum (tengah pegang mic), berpesan kepada timya, termasuk relawan dan  simpatisan agar mengedepankan politik santun. Foto : SB/Supriyanto.

BLORA (SUARABARU.ID) – Tiga partai di Blora, Nasdem, PPP dan Gerindra, Jumat (4/9/2020), secara resmi mendeklarikan nama Umat (Umi Kulsum-Agus Sugiyanto) maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Blora 2020.

Acara deklarasi yang digeber di Graha Larasati, Kota Sate Blora, dihadiri tiga ketua partai pengusung Umat, Ketua DPD Nasdem Sri Sudarmini, Ketua PPP Abu Nafi dan Ketua DPD Partai Gerindra Jayadi.

Selain itu, deklarasi yang berjalan dengan meneraplan protokol kesehatan, dihadiri ratusan simpatisan dan relawan Umat dari berbagai penjuru Blora.

Politik Santun

blank
TERTIB : Peserta deklarasi Umat menggelar deklarasi bersama tiga partai pengusungnya dengan lancar, aman dan tertib. Foto : SB/Supriyanto.

Umi Kulsum yang didampingi Agus Sugianto dalam orasi politiknya di hadapan simpatisan dan juga relawan, berjanji akan terus melanjutkan program program bupati Blora.

“Insya Allah, kedepan bila diberi kepercayaan untuk memimpin Blora, saya akan memegang teguh kepercayaan ibu bapak semua” beber mantan guru SMA Negeri 1 Tunjungan, Blora.

Umi berpesan dan mewanti-wanti kepada semua relawan maupun simpatisan partai pengusung, agar lebih mengedepankan politik santun.

“Dalam masa kampanye nanti, kita harus santun, jangan menyebarkan sara, hoax, menyinggung ras, suku dan agama,” tandas pensiunan ASN guru ini.

Pantauan di lokasi, acara deklarasi sendiri selesai sekitar pukul 11:00 WIB, dan diamankan personil gabungan TNI Kodim, Polres dan Satpol PP.

Deklarasi tiga partai pengusung Umat berjalan lancar, aman dan tertib. Paslon ini juga telah mendaftar paling awal sebagai konstituen Pilkada 2020 di KPU Kabupaten Blora.

Supriyanto-Wahono