Ilustrasi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, mencatat tambahan 31 kasus baru terkonfirmasi positif virus corona jenis baru itu di daerah setempat sehingga totalnya menjadi 1.177 kasus.

“Untuk jumlah kasus sebanyak itu, sebanyak 76 kasus dirawat, 152 kasus menjalani isolasi, sembuh 792 kasus, dan meninggal 157 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi, Kamis (2/9).

Ia mengungkapkan kasus sembuh terus bertambah karena saat ini terdapat 176 kasus yang dinyatakan sembuh berasal dari dalam wilayah.

Tim Gugus Tugas juga mencatat ada lima kasus pasien terpapar Covid-19 yang dinyatakan meninggal yang berasal dari dalam wilayah, yakni tiga laki-laki dan dua perempuan.

“Kelima pasien tersebut menjalani perawatan di RSUD Loekmono Hadi dengan penyakit penyerta,” ujarnya.

Ia mengingatkan masyarakat Kudus untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya mematuhi anjuran untuk menjaga jarak sosial dengan tidak keluar rumah kecuali untuk hal-hal penting.

Ketika keluar rumah, dia mengingatkan, masyarakat agar menjaga jarak fisik dengan menghindari kerumunan dan menjaga jarak minimal 1-2 meter dari orang lain.

“Jangan lupa selalu memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan selama minimal 20 detik, terutama setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang,” ujarnya.

Ia mengingatkan warga untuk jangan pernah menyentuh daerah wajah, terutama mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan.

Dalam rangka menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, katanya, masyarakat juga diminta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup.

Ant-Tm

-->