blank
Kapolda Panen Raya didampingi Pangdam IV/Diponegoro di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Rabu (2/9/2020)

DEMAK (SUARABARU.ID)- Di Desa Temuroso, Kec. Guntur Demak Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi  melaksanakan Panen Raya Kacang Hijau, Penaburan Benih Ikan dan Patroli Karhutla dalam rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional dalam Pandemi COVID-19, Rabu (2/9/2020)

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh Aster Kodam IV Diponegoro, Bupati Demak H.M Natsir, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Forkompinda Kab Demak.

Demak adalah komuditi Penyangga Ketahanan Pangan di Jawa Tengah terutama Padi, Kacang Hijau, Semangka, Melon dan Jambu Merah Delima, Jambu Citra yang sudah Go Internasional sampai Ke Cina. Adapula Bawang Merah dan Kacang Hijau yang menjadi Nomor 2 Produksi Nasional.

Bantuan sosial yang diberikan Kapolda Jateng seperti masker sebanyak 10.000 buah, penaburan 70.000 benih ikan, bibit pertanian untuk membatu masyarakat dalam peningkatan ketahanan pangan didalam situasi Pandemi COVID-19 di Kabupaten Demak.

blank
Penebaran 50.000 Benih Ikan di Kabupaten Demak

“Saya mengharapkan panen raya ini dapat membangkitkan ketahanan pangan nasional di situasi Pandemi COVID-19. Kab. Demak masih Semangat dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19.” ujar Bupati Demak H.M Natsir.

Selain kegiatan penyebaran benih ikan, panen kacang Hijau dengan lahan panen seluas 13.000 ha, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga membagikan Bibit Tanaman Pangan kepada Masayarakat Demak.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat Demak dan kita sepakat kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19.” tambah Kapolda, Rabu (2/9/2020).

Kapolda Jateng Mengapresiasi Masyarakat Demak yang tertib dalam menggunakan masker.

“Penggunaan masker adalah menjaga kesehatan kita bersama, bila kita semua sehat maka kita bisa meningkatkan perekonomi, pariwisata dan menjaga situasi Kamtibmas.” kata Kapolda Jateng.

“Mari kita bahu membahu dalam pencegahan COVID-19,  dari Demak kita mulai sebagai role model pola hidup sehat dan kedepan akan saya sampaikan kepada seluruh Bupati dan walikota untuk bersinergi dalam penanganan COVID-19 di Jawa Tengah.” tutup Kapolda Jateng.

Dalam Kesempatan itu juga, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak dan Forkopimda Kab. Demak melakukan Patroli Karhutla di Desa Jragung guna memantau Situasi Hutan Agar terhindar dari bahaya kebakaran di musim kemarau yang terjadi di wilayah hukum Polres Demak, Polres Semarang dan Polres Grobogan.

Absa