blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Puluhan aAparatur Sipil Negara (ASN) dari pemerintah daerah (Pemda) se-Eks Karesidenan Pekalongan dan Kabupaten Cirebon, mengikuti pelatihan perawatan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Hotel Karlita Kota Tegal, Kamis (28/8/2020).

Ketua Penyelenggara dan Direktur dari PT Titisari Ahmad Muslih menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan pelatihan perawatan PJU LED produk dari Siklon.

“Pelatihan diikuti 40 peserta yang merupakan ASN se- Karesidenan Pekalongan dan Kabupaten Cirebon,” kata Muslih.

Muslih menjelaskan, peserta terdiri dari Dinas Perhubungan Cirebon, Dinas PUPR Kota Pekalongan, Disperkim Pemalang, PUPR Kota Tegal dan Disperkim Kabupaten Pekalongan.

“Para peserta kita latih cara perawatan lampu LED Siklon. Untuk memudahkan mereka dalam merawat lampu yang digunakan sebagai PJU agar lebih tahan lama,” pungkas Muslih.

Narasumber Windya Aqsanto menerangkan, sejumlah materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut. Dimulai dari pengenalan produk dan fitur-fiturnya. Meski pada dasarnya, semua lampu sama, namun ada yang berbeda untuk LED Siklon.

“Kami memberikan solusi pada dinas terkait. Salah satu contohnya dengan aplikasi Samson smart System (Siklon Asset Management System Online). Aplikasi tersebut dapat membantu tupoksinya dinas dalam rangka mengontrol pemakaian PJU dan mengontrol lampu yang mati,” pungkas Windya.///

Nino Moebi