blank
Salah satu perwakilan penghuni asrama putri Pancasila, menerima bantuan sosial terkait dengan mewabahnya covid-19. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Pelajar asal Papua yang sehari-harinya tinggal di Asrama Putri Pancasila, di Komplek SMK Katholik Wijaya Kusuma, Jalan A Yani, Kota Blora, mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Polres Blora, Jumat (28/8/2020).

Wakapolres Blora Kompol Joko Watoro memimpin langsung kegiatan bakti sosial itu, didampingi Kasat Intelkam AKP Sutamto, beserta Wakapolsek Blora Iptu (Pol) Azhari beserta para anggotanya.

Kegiatan itu merupakan salah satu bagian dari baksos serentak yang digelar Polres Blora. Wakapolres mengungkapkan, selain baksos, dalam kegiatan itu dirinya beserta rombongan juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

BACA JUGA : Kapolres Blora Sosialisasi Inpres No 06 Tahun 2020 di Desa Kamolan

Sosialisai kepada para pelajar itu, juga terkait Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

”Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Blora pada umumnya, serta para penghuni Asrama Putri Pancasila pada khususnya, untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna antisipasi covid-19,” imbau Wakapolres Blora.

Ada pun paket sembako yang diberikan kepada pelajar papua berupa 100 Kg Beras, dua kardus mi instan serta 10 Kg telur. Untuk diketahui, hari ini serentak Polres Blora telah membagikan 590 paket sembako di seluruh wilayah Polsek Jajaran.

blank
Selain pemberian bantuan sosial, jajaran Polres Blora juga melakukan sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020. Foto: wahono

”Intinya, kita ajak warga disiplin menjaga kesehatan, dimulai dengan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tambah Wakapolres.

Sementara itu, Ketua Pengurus Asrama Pancasila Darwanto, mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan kepada anak-anak asuhnya.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Blora. Tentunya imbauannya akan kami laksanakan untuk kesehatan bersama,” ungkap Darwanto.

Wahono-Riyan