blank
APRESIASI - Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi memberikan penghargaan kepada tenaga medis. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Tegal bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tegal memberikan apresiasi kepada Tenaga Medis Kota Tegal yang telah berjasa, bahu-membahu membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic Corona virus Disease 19 (Covid-19).

Acara pemberian apresiasi ini dilakukan Sabtu, (15/8) di Laboratorium Pramita cabang Tegal.

Di hadapan tenaga medis yang hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Tenaga Medis yang telah bekerja keras, bahu membahu dalam membantu masyarakat, menangani pandemi covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang telah membantu dan bahu membahu membantu masyarakat Kota Tegal dalam rangka menangani covid-19,” tutur Jumadi.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan, pihaknya bersama Relawan Mandiri Covid-19 akan selalu bersama dan membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19, untuk berkolaborasi untuk menghadapi pandemi covid-19.

“Saya dan Relawan Mandiri Covid 19, akan bersama-sama membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani covid-19, untuk berkolaborasi menghadapi pandemi ini,” kata Wakil Wali Kota.

“Memang mungkin, ini baru pertama kalinya kita bersinergi, berkolaborasi untuk membangkitkan semangat para tenaga medis dalam menghadapi pandemi,” tambahnya.

Jumadi berharap, sinergi ini tetap berlanjut dan bersemangat untuk masyarakat Kota Tegal. “Saya berharap sinergi ini tetap berlanjut dan tetap semangat untuk masyarakat Kota Tegal yang kita cintai,” pungkas Jumadi.

Ketua IDI Kota Tegal, dr Said Baraba, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa saat ini sangat diperlukan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dari penularan covid-19. Karena hal tersebut merupakan salah satu dukungan bagi tenaga medis dalam menghadapi pandemi covid-19.

Khusus bagi tenaga medis, ia menyampiakan bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penangganan covid-19, dan tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien positif covid-19, oleh karena itu Ia berharap, semua tenaga medis tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya, tetap bersemangat dan selalu berdoa dalam bekerja.

Nino Moebi