ADU CEPAT - Dua peserta Drake Bike 2020 Kota Tegal tengah beradu cepat. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Gelaran event Gadhuro Drag Bike 201 Meter Round 2 Tahun 2020 diharapkan mampu menggeliatkan perekonomian Kota Tegal di era masa baru (new normal).

Hal itu sisampaikan Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM saat membuka Gelaran Gadhuro Drag Bike 201 M di sirkuit Non-Permanen Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal, Sabtu (15/8/2020).

Wali Kota Dedy Yon berharap hadirnya event balap Gadhuro Drag Bike 201 M di Sirkuit Non-Permanen Jalingkut dapat meningkat perekonomian Kota Tegal. Dengan banyaknya pembalap beserta tim yang hadir di Kota Tegal diharapkan dapat memacu geliat perekonomian.

“Para pedagang, UMKM maupun penginapan di Kota Tegal diharapkan juga mendapatkan keuntungan dari adanya event tersebut,” ucap wali Kota.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST MM yang turut hadir menyampaikan pesan kepada para penonton maupun peserta agar dapat mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19. Baginya tidak masalah Kota Tegal menyelenggarakan event di era New Normal.

“Silakan orang luar kota datang ke Kota Tegal asal protokol kesehatan tetap dijaga, karena bagaimana pun yang penting gas dan rem tetap seimbang antara pemulihan ekonomi dan kesehatan,” terangnya.

Selain diramaikan oleh para pebalap dari luar Kota Tegal, event persembahan Gadhuro Sport Club 2020 ini menjadi ruang bagi pebalap lokal untuk unjuk kekuatan.

Beberapa kelas seperti kelas sport 2 T STD 155cc Pemula Lokal Tegal, Kelas Satria FU Porting Pemula Keresidenan Pekalongan dan Kelas Sport STD 155cc Pemula Lokal Dulongmas (Kedu Pekalongan Banyumas Dulongmas) menjadi ajang bagi pembalap lokal Tegal dan sekitarnya untuk tampil.

Tercatat 750 Starter dari berbagai Tim di seluruh Indonesia ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Tim Arsip Racing Team (ART) dari Kota Tegal juga ambil bagian dalam gelaran adu cepat tersebut.

Nino Moebi