blank
Suhindoyo Prasetiyanto/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang tak berhenti dalam mengampanyekan olahraga pada masa new normal ini. Salah satunya dengan menggelar Pekan Olahraga (POR) Dispora 2020. Kegiatan tersebut mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni bulu tangkis, tenis meja, dan catur.

Sebanyak enam kontingen ikut ambil bagian dalam ajang yang kali pertama digelar itu. Kontingan yang berpartisipasi adalah bidang pembinaan prestasi olahraga, pemberdayaan olahraga, sekretariat, UPTD Manunggal Jati, pemberdayaan pemuda, dan pengembangan pemuda. Kepala Dispora Kota Semarang Suhindoyo Prasetiyanto menuturkan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat berolahraga dengan mematuhi protokol kesehatan.

”POR diikuti seluruh karyawan di lingkungan Dispora yang terbagi dalam enam bidang/kontingen. Kegiatan ini lebih menekankan pada silaturahmi antarkaryawan agar lebih guyub dan kompak sekaligus komitmen kami dalam membangun olahraga Kota Semarang Hebat,” ungkap Suhindoyo selepas membuka event di Lapangan Bulu Tangkis Kompleks Trilomba Juang Semarang, baru baru ini.

Menurut dia, event ini akan dijadikan agenda tahunan dalam memperingati HUT RI. Dia berharap masyarakat Kota Semarang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dalam keseharian. Menggelorakan semangat olahraga di mana pun dan kapan pun.

Olahraga bisa dilakukan di mana saja dan setiap saat, bahkan di sela-sela bekerja. Tidak perlu yang berat. Olahraga ringan seperti senam bisa dilakukan meski hanya 5-10 menit.

Sementara itu, Plt Kabid Pemberdayaan Olahraga Sigid Widiyanto menyatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi pentingnya patuh protokol kesehatan saat berolahraga. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi contoh bagaimana berolahraga di era tatanan baru.

rr