blank
Sejumlah aparat TNI-Polri ikut berjaga-jaga dalam proses pembagian BLT-DD. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Aparat gabungan Polsek Bogorejo, Blora, bersama Posmil setempat, melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, yang digelar di Kantor Kecamatan Bogorejo, Rabu (12/8/2020).

Kehadiran petugas gabungan TNI Polri yang bersinergi bersama petugas dari kecamatan itu bertujuan, untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif selama kegiatan penyaluran bantuan sosial ini.

Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengungkapkan, pihaknya tidak mau menyepelekan dengan situasi yang ada. Penjagaan dan pengamanan aparat gabungan dilakukan untuk antisipasi hal- hal yang tidak diinginkan. ”Dengan pengamanan dari petugas gabungan, diharapkan kegiatan bisa berjalan lancar tanpa kendala,” ucap AKP Markus.

BACA JUGA : Avilla Jabat Kajari Baru Blora

blank
Di depan pintu masuk pun, beberapa aparat juga ikut mengatur warga yang hendak mengambil bantuan. Foto: wahono

Untuk penyaluran BLT-DD itu sendiri, telah dibagi waktunya oleh panitia. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang banyak yang dikhawatirkan dapat menjadi sumber penularan covid-19.

Suparman, Kepala Desa Nglengkir mengaku lebih tenang dengan kehadiran petugas dari Polsek Bogorejo dan Posmil. Dimana jika ada suatu hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan telah siap untuk melakukan pengamanan.

”Dengan kehadiran aparat keamanan TNI-Polri, kami jadi lebih tenang dalam menyalurkan bantuan sosial ini,” tutur Kepala Desa Nglengkir.

Wahono-Riyan