blank
PT TWC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko menerima Penghargaan Mitra CSR dari Pemerintah Kabupaten Bantul atas partisipasi dalam membantu merevitalisasi Pasar Seni Gabusan. Foto Antara/HO-PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Foto: Antara

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan bantuan revitalisasi serta penataan Pasar Seni Gabusan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

“Pasar ini merupakan wadah bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bantul,” kata Sekretaris Perusahaan PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Emilia Eny Utari, Rabu (12/8/2020).

Ia menjelaskan, atas partisipasi PKBL PT TWC ini Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan Penghargaan Mitra CSR pada selasa (4/8/2020).

BACA JUGA: Jabatan Komandan Korps Taruna Akmil Diserahterimakan

“Penghargaan dalam rangka Hari Jadi Ke-198 Kabupaten Bantul,  diserahkan langsung oleh Bupati Bantul Suharsono dan diterima oleh Sekretaris Perusahaan PT TWC bersama Manager PKBL Bambang Sarwo Eddy,” jelasnya.

Emilia menambahkan, bantuan dari PKBL PT TWC ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM di daerah setempat sebagai upaya menghidupkan kembali kawasan Pasar Seni Gabusan.

“Ke depan, keberadaan Pasar Seni Gabusan diharapkan tidak hanya menjadi display produk kerajinan UMKM saja. Tapi juga  tempat transit representatif bagi wisatawan, khususnya yang hendak melihat produk unggulan daerah Bantul,” tambahnya.

Pusat Seni
Bantuan ini diharap menjadi pemacu untuk menghidupkan kembali kawasan yang telah ditetapkan menjadi pusat seni budaya, serta pasar kerajinan di Kabupaten Bantul.

“Program ini wujud peran BUMN serta PT TWC yang hadir dan membantu perkembangan UMKM dalam memajukan produknya, turut serta mengenalkan produk seni kerajinan terbaiknya kepada masyarakat luas, sehingga berdampak baik untuk perekonomian daerah,” terangnya.

Menurutnya, komitmen PT TWC sebagai wujud ikut serta BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai program PKBL, terutama pada masa Pandemi COVID-19.

“Adanya program kemitraan sebagai bentuk keterlibatan langsung dan sebagai respon tanggung jawab sosial terhadap keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Ant/Naf