blank
Kasubbag Humas Polres Blora, AKP Suparlan SH, menyerahkan sembako kepada Sabar, korban kebakaran warga Turirejo, Jepon, Blora. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Sebagai salah satu wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, Polres bersama PWI Kabupaten Blora, melaksanakan bakti sosial (baksos) pada warga korban kebakaran di Dukuh Mlahar, Desa Turirejo, Kecamatan Jepon, Selasa(11/8/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kasat Binmas Iptu (Pol) Sudarto, Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan, Kapolsek Jepon Iptu (Pol) Supriono, Perwakilan anggota PWI serta perangkat desa setempat.

Adalah rumah Sabar, warga Dukuh Mlahar Desa Turirejo yang rumahnya terbakar pada Senin (27/7/2020) lalu. Untuk itulah, Sabar mendapat bantuan sosial dari Polres Blora bersama PWI, guna membantu meringankan bebannya.

BACA JUGA : Polres Blora Optimalkan Samsat Keliling Desa

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasubbag Humas AKP Soeparlan mengatakan, baksos yang digelar pada Agustus ini, sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, dimana Polres menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, dalam kegiatan sosial di Desa Turirejo

”Kami menggandeng PWI Kabupaten Blora, untuk menggelar bakti sosial dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini sekaligus bentuk kepedulian Polri-PWI kepada warga yang membutuhkan,” jelas AKP Soeparlan.

Sebanyak satu kuintal beras, paket mi instan, minyak goreng, gula dan sejumlah uang santunan, diberikan untuk membantu meringankan Sabar dan keluarganya.

Terharu
Mantan Kasat Narkoba Polres Blora ini juga mengimbau kepada masyarakat, di musim kemarau ini, untuk waspada dan berhat-hati dengan bediang (perapian), listrik, dan lainya yang bisa memicu kebakaran.

”Saya mengimbau kepada masyarakat, pada musim kemarau ini untuk selalu waspada dengan barang-barang yang bisa memicu kebakaran,” pesannya.

Dan atas bantuannya ini, Sabar dan keluarganya merasa terharu, atas perhatian yang diberikan Polres dan PWI Kabupaten Blora.

blank
Perwakilan PWI Kabupaten Blora, Agung, juga ikut memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban kebakaran di Desa Turirejo, Blora. Foto: SB/Hms-Resbla

Beri Apresiasi
”Terima kasih kepada Polres Blora dan PWI. Kami sekeluarga bersyukur atas bantuan ini, semoga menjadi berkah,” ungkap Sabar.

Sementara itu, Ketua PWI Blora Wahono melalui Sekretaris II Heri Purnomo memberikan apresiasinya atas kegiatan baksos bersama Polres Blora.

”Kami sangat apresiasi pada kegiatan positif ini. Semoga sinergitas ini bisa berjalan terus, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga sekitar,” jelasnya.

Wahono-Riyan