blank
Andang Wahyu Triyanto

JEPARA (SUARABARU.ID)- Semakin kencangnya wacana untuk mengisi  kekosongan posisi Wakil Bupati Jepara membuat Ketua DPC PDI P Kabupaten Jepara Andang Wahyu Triyanto buka suara.

“Beberapa pekan lalu kami sudah melakukan  pembahasan secara sungguh-sungguh  di internal PDI P yang melibatkan tiga pilar partai yaitu  Dewan Pimpinan Cabang, Bupati dan kader partai di DPRD” ujar Andang Wahyu Triyanto kepada SUARABARU.ID, Selasa (11/8-2020).

“Secara prinsip kami  sepaham, bahwa Kepala Daerah perlu diisi agar kinerja pemerintahan dapat berjalan   dengan  baik. Tujuannya  agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal dan sebaik-baiknya,” ungkap Andang Wahyu Triyanto yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Ia menambahkan sesuai ketentuan untuk pengisian Wakil Bupati usulan datang dari Kepala Daerah. “Partai sudah mendorong kepala daerah sesegera mungkin mengambil langkah untuk mengirimkan surat kepada DPRD Kabupaten Jepara untuk mengusulkan pengisian jabatan Wakil Bupati”, lanjut Andang.

Sebagai partai pengusung tunggal, kini  DPC PDI P Kabupaten Jepara menunggu surat dari DPRD. “Untuk pengisian jabatan itu nantinya akan kami berikan kader terbaik partai atau juga bisa berasal  dari eksternal partai,” ungkap Andang

Keinginan untuk pengisian jabatan wakil bupati muncul dari sejumlah anggota DPRD Jepara. Baik dari internal  PDI Perjuangan maupun partai lain antara lain   Nasdem, Gerindra, PKS, PKB, dan  Demokrat.

Ua – Hadepe

blank

blank