blank
Pelantikan 7 Pejabat Baru di Polda Jateng dan 2 Kapolres, di pimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi di dampingi oleh Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji di Mapolda Jateng pagi ini Senin, (11/8/2020). (Foto: Istimewa)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi hari ini di Gedung Borobudur Mapolda Jawa tengah memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan 7 Pejabat Utama Polda Jateng dan 2 Kapolres jajaran Polda Jateng, didampingi oleh Wakapolda Jateng, Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng dan Seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng Selasa (11/8/2020).

Menurut Kapolda Jateng, pergantian pejabat di lingkungan kesatuan polri merupakan hal yang wajar terjadi. Pergantian ini memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya, sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karir Polri.

Pejabat yang di lantik pagi ini adalah:

1. Karorena Kombes Pol Drs. Revindo digantikan Kombes Pol, Drs. Tri Lulus Raharjo

2. Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K., M.Si, digantikan Dirlantas Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H.,

3. Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo,digantikan Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K.,

4. Dansat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K., digantikan Kombes Pol Basya Radyananda, S.I.K.,

5. Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putra, digantikan Kombes Pol Dr. Raden Harjuno, S.P.J.,

6.Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol Dr. I Gusti Gede M. Andika J., Sp.Rad., M.M., M.Kes., digantikan Kombes Pol Dr. Dr. Sumy Hastry Purwanti, D.F.M., Sp.F.,

7. Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., digantikan Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, S.I.K.,

8. Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, S.H., S.I.K., M.H. digantikan AKBP Kurniawan Tandi Rongre., S.I.K., M.Si.

9. Karolog Kombes Pol R. Bambang Ricky Sidonarto, S.E.,

blankKapolda Jateng memberi ucapan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri, Kapolda berharap para pejabat dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

“Tetap laksanakan tugas  dengan penuh tanggung jawab, profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi. Aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita wujudkan” ujar Kapolda Jateng

Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng juga memberikan pesan khusus kepada Kapolres yang baru dilantik terkait dengan Pilkada di wilayah hukum masing~masing.
“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” pesan Irjen Pol. Ahmad Luthfi

Usai pelantikan, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna juga menjelaskan perkembangan kasus pengeroyokan terhadap Habib Umar Assegaf yang terjadi di Solo, Sabtu, 8/8/2020 lalu.

“Mabes Polri mendukung Polda Jateng dalam menangani kasus Pengeroyokan di Solo. Kita sudah tangkap 3 orang yang diduga pelaku dan akan terus kejar siapa di belakang ini,” terang Kabidhumas

Kabidhumas juga menegaskan, akan bertindak lebih tegas, jika para pelaku tidak segera mwnyerahkan diri.
“Polri tidak boleh kalah dengan Premanisme. Kemarin, Kapolresta Surakarta sudah menghimbau dengan cara baik-baik untuk segera menyerahkan diri dalam waktu 1×24 jam. Kami akan bertindak lebih tegas setelah ini.” lanjut Kabidhumas.

Absa