blank
Sebuah mobil pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air ke gudang yang terbakar. Foto: Widiyartono R.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebuah gudang terpentin dan cat di Jalan Puspowarno Raya Semarang terbakar, Selasa (11/8) sekitar pukul 15.30. Asap hitam membubung dari lokasi kebakaran.

Dua orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit. Sekurangnya ada tiga mobil pemadam kebakaran beruasaha memadamkan api, namun dalam waktu sekitar satu jam api belum bisa dipadamkan.

Menurut Teguh, karyawan yang bekerja di perusahaan stiker yang bersebelahan dengan gudang yang terbakar mengatakan, pada mulanya dia mendengar ledakan dari gudang tiner dan cat di sebelahnya.

“Kemudian orang dari gudang yang terbakar datang ke tempat kami untuk meminjam alat pemadam ringan. Ternyata tida mampu mengatasi api, dan akhirnya menelepon pemadam kebakaran,” kata Teguh.

blank
seseorang mendorong drum berisi bahan bakar, untuk dijauhkan dari api gudang yang terbakar. Foto: Widiyartono R.

Teguh sendiri mengaku sempat panik, karena lokasinya bersebelahan. Dia bersama teman-temannya menyingkirkan sepeda motor teman-temannya sesama karyawan dan mobil pikap perusahaan. “Untunglah, semoga api tidak sampai ke tempat kerja kami,” katanya.

Seorang anggota TNI yang turut mengamankan lokasi mengatakan, ada dua pekerja gudang yang engalami luka bakar, dan dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu mobil pemadam juga sempat berhenti menyemprot karena kehabisan air. Sampai berita ini diunggah, petugas masih berusaha memadamkan api.

Sementara beberapa warga yang tinggal di dekat gudang naas itu terpaksa mengungsi, karena takut rumahnya ikut terjilat api.

Widiyartono R