blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kapolres AKBP Christian Tobing (kedua dan kesatu dari kiri), hadir memberikan pengarahan dalam Rakor Pilkada di Kantor KPU Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, Toto Sih Prasetyo, berupaya memberikan informasi Pilkada secara jelas sejak awal. Agar situasi demokrasi di Wonogiri berjalan kondusif dan sejuk, supaya pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 bisa berjalan aman dan tertib.

Demikian disampaikan Ketua KPU Wonogiri, Toto Sih Prasetyo, Selasa (11/8), dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pemenuhan syarat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020. Rakor digelar di Kantor KPU Kabupaten Wonogiri, dihadiri Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Kapolres AKBP Christian Tobing, Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Teguh Setiyono.

Rakor melibatkan para komisioner KPU, Sekretaris KPU Supardi, Ketua dan Anggota Bawaslu Wonogiri, Ali Mahbub dan Isnawati Shalihah, Kepala Kantor Kesbangpol Wonogiri, Sulardi. Asisten Sekda Wonogiri, Teguh Setiyono, memberikan apresiasi serta dukungan penuh kepada KPU dan Bawaslu dalam rangka menyelenggarakan hajatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wonogiri Tahun 2020.

Pandemi Corona
Secara umum, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini, lain dari tahun-tahun sebelumnya. Karena digelar di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Terkait dengan anggaran, tandas Teguh, sudah dialokasikan di APBD Kabupaten Wonogiri, baik pada APBD Tahun 2019 maupun Tahun 2020. ”Dengan harapan pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar,” tegasnya.

blank
Asisten Sekda Wonogiri, Teguh Setiyono (tengah) hadir menyampaikan sambutan dalam Rakor Pilkada yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Wonogiri.

Dipesankan oleh Teguh, sebagai penyelenggara Pilbup, KPU beserta jajarannya melakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua kekuatan yang ada sampai ke lini bawah, termasuk dengan para Kepala Desa (Kades), Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Dandim dan Kapolres, menyatakan, jajaran TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020. ”Mari kita bersama-sama bersinergi membangun situasi yang kondusif,” tegas Dandim.

”TNI tidak melaksanakan politik praktis, prajurit bersikap netral,” tegas Dandim. Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, Kodim 0728 bersama jajaran kepolisian dan instansi terkait, siap mengamankan pelaksanaan Pilbup Wonogiri di semua tahapannya.

Bambang Pur