blank
Konstantinos Tsimikas/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Konstantinos Tsimikas akan menjadi pembelian pertama Liverpool selepas menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Bek kiri Olympiakos itu dibanderol 11,75 juta pound. Pemain 24 tahun itu diharapkan menjalani tes kesehatan pada pekan ini.

Jika lulus tes medis, Tsimikas bakal meneken kontrak yang diperkirakan berdurasi lima tahun. Dia jadi prioritas Michael Edwards, direktur olahraga Liverpool, selepas gagal merekrut Jamal Lewis, bek kiri Norwich City. Tawaran The Reds untuk Lewis sebesar 10 juta pound ditolak.

Tsimikas diplot melapis Andrew Robertson. Musim lalu Robertson terlalu sering bermain. Dia tak memiliki pelapis yang setara. Jika absen, manajer Juergen Klopp memasang James Milner yang sejatinya seorang gelandang.

Edwards memang cerdas dan penuh perhitungan. Tsimikas jadi pilihan karena dinilai lebih pas dibanding dua bidikan yang lain, Sergio Reguilon (Real Madrid) dan Lloyd Kelly (Bournemouth). Menurut laporan The Athletic, Edwards melakukan proses negosiasi dengan Manajer Umum Olympiakos Lina Souloukou.

Negosiasi berjalan mulus. Tsimikas melakoni debut pada 2015 dengan total 85 penampilan di tim senior Olympiakos. Dia pernah dipinjamkan dua kali ke Esberg dan Willem II. Si kidal ini punya tiga caps bersama Timnas Yunani.

Setelah mendapatkan bek kiri, Edwards tinggal fokus mencari tambahan bek tengah pengganti Dejan Lovren yang dilepas ke Zenit St Petersburg. Bidikan Si Merah adalah Ben White, bek milik Brighton yang musim lalu sukses bersama Leeds United.

rr