blank
Kunjungan Puslitbang Polri di terima oleh Irwasda Polda Jateng hari ini, Senin (10/8)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs Aziz Saputra berserta AKBP Ir Dadang Sutrasno, Penata tk 1 Wilhelmus Sanga S.E MM dan Iptu Reo Anggar Prabowo, melaksanakan Penelitian tentang Penguatan Kinerja Layanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah hukum Polda Jateng, Senin (10/08)

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi di Aula Gedung Dirreskrimum Polda Jateng yang dihadiri oleh Wadir Reskrimum para Kassubid, Kanit, Panit serta Penyidik Pembantu.

Tujuan dilaksanakannya Penelitian, untuk menganalisis proses kinerja pelayanan kepolisian dalam penanganan penyidikan tindak perkara pidana, melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapi dalam penanganan penyidikan dan untuk merumuskan solusi penguatan pelayanan kepolisian di bidang penyidikan tindak perkara pidana.

Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai pendekatan, Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)” suatu fenomena pelayanan kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah.

Kegiatan Penelitian Tim dari Puslitbang ini tidak hanya dilakukan di Wilayah Hukum Polda Jateng, namun juga akan dilaksanakan di 11 Polda lainnya.

#Absa/Humas PID Jateng