blank
Bripka Kholik bersama Sarju, sedang memeriksa lebah madu yang siap panen. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo dari Polsek Blora, Bripka (Pol) Achmad Nur Kholik, menyambangi peternak lebah madu di wilayah Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Senin (10/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan Bripka Kholik dengan peternak lebah madu ini, merupakan bentuk pendekatan terhadap elemen masyarakat, dan juga menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Dengan melakukan kunjungan ke peternak lebah madu, dia juga memberikan imbauan kamtibmas, dan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, kemitraan serta bisa mendekatkan hubungan polisi dengan warga.

Harapan lainnya, apabila warga mempunyai permasalahan atau informasi yang berkaitan dengan kamtibmas, akan selalu lebih terbuka.

BACA JUGA : Polsek Sambong Ajak Tokoh Perguruan Silat Jaga Kondusivitas Wilayah

”Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa mengerti kendala atau permasalahan yang ada. Sehingga kami bisa mencarikan solusi untuk mereka,” ucap Bripka Kholik.

Sarju, salah satu pemilik peternakan lebah di wilayah Kelurahan Sonorejo mengaku senang, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di peternakannya. Dengan kehadirannya itu, dia merasa lebih aman dan tenang.

blank
Seorang peternak lebah madu, bahkan mampu mempunyai 150 kotak untuk tempat pemeliharaannya. Foto: Hms-Resbla

Dia menambahkan, saat ini telah mempunyai 150 kotak dalam beternak lebah madu, dimana setiap 20 hari sekali dirinya bisa memanen madu itu.

”Alhamdulillah, imbauan dari Pak Bhabinkamtibmas akan kami laksanakan,” ucap Sarju.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono menyatakan, jika kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya sangat penting, guna menyampaikan pesan pesan kamtibmas. Sehingga warga masyarakat tahu dan mengerti akan tugas Polri.

Wahono-Riyan