blank
DPC~DPC Askonas Jateng yang hadir dalam deklarasi Budi Kiatno, SH, sebagai Calon Ketua Umum DPD Askonas Jawa Tengah

SEMARANG (SUARABARU.ID) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askosnas) merupakan organisasi jasa konstruksi yang memiliki anggota para kontraktor.

Menjelang pemilihan Ketua Umum DPD Askonas Jawa Tengah, yang rencananya akan digelar di hotel @home, Rabu, 12 Agustus 2020 mendatang, tampil Budi Kiatno, SH, yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum DPD Askonas Jawa Tengah di RM Pesta Keboen, Semarang pada Senin siang (10/8).

Deklarasi Calon Ketua Umum DPD Askonas Jateng yang dimulai jam 14.30 ini, dihadiri oleh 20 DPC Askonas se Jateng, yang memiliki hak suara dalam pemilihan tersebut. Selain itu, dihadiri pula oleh jaringan mitra Askonas Jateng.

Seperti Gapeksindo, Kadin, KAI (Advovat), Akbarinda, MPW Pemuda Pancasila dll. “Persaingan jasa kontruksi saat ini sangat ketat. Oleh sebab itu perlunya pembenahan para kontraktor untuk lebih profesional,” kata Budi Kiatno menyampaikan visinya.

blank
Budi Kiatno, SH saat deklarasi menyampaikan visi dan misi didampingi oleh Tim Suksesnya di RM. Pesta Kebun, Senin siang (10/8)

Selain itu, Direktur CV Pasca Duta Sarana Cipta ini akan memberikan pemahaman hukum lebih mendalam kepada anggotanya, jika dalam pemilihan nanti dipercaya oleh anggota untuk memimpin DPD Askonas Jawa Tengah.

“Salah satu pembenahan profesionalitas anggota Askonas adalah pemahaman hukum dalam mengerjakan proyek-proyek dari pemerintah. Agar jangan sampai terjerat kasus dugaan korupsi dalam pengerjaannya,” jelas Advocat yang juga sebagai Ketua IKAMI (Ikatan Advocat Muslim Indonesia) Jateng ini.

Dalam bursa pencalonan nanti, pengagas berdirinya DPD Askonas Jateng pada 2010 lalu ini berharap, ppelaksanaannya dapat berjalan tertib sesuai aturan yang ada dan demokratis serta lebih jeli memilih Calon Ketua yang benar-benar kredibel dan loyal terhadap organisasi.

“Jadi dalam pemilihan ini, perlu sosok yang paham terhadap sejarah berdirinya organisasi. Agar kedepan tidak keliru dalam menyusun program untuk membesarkan Askonas,” harap BK, sapaan akrabnya, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Askonas Jateng periode 2010~2012 ini mengakhiri.

Absa