blank
Film-film pilihan pada masa pandemi. Foto: Berbagai sumber

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  Jumlah infeksi virus corona di Indonesia hingga Kamis (7/8) sudah mencapai 118.753 kasus positif, 75.645 pasien sembuh, dan 5.521 meninggal. Ini menjadikan kita harus mehan diri untuk tidak banyak keluar rumah.

Tetapi, ada banyak cara untuk menghabiskan waktu selama masa pandemi ini. Salah satunya yaitu dengan menonton film. Menonton film dapat menjadi salah satu cara mengatasi rasa bosan saat di rumah saja. Berikut tujuh rekomendasi film pilihan  yang bisa menemani Anda dan keluarga selama pandemi.

Train To Busan

Bercerita tentang suatu wabah akibat pembuangan limbah perusahaan yang mengubah manusia menjadi zombie. Seok Woo (Gong Yoo) bersama dengan anaknya, Soo An (Kim Su Ah), berniat pergi ke Busan untuk menemui mantan istrinya dengan menaiki kereta. Tak disangka, di beberapa gerbong kereta tersebut sudah tersebar zombie akibat seorang wanita yang terkena gigitan. Seok Woo bersama dengan anaknya dan penumpang lain berusaha menyelamatkan diri dari para zombie.

Midnight Runners

Film aksi komedi Korea terbaik berjudul Midnight Runners. Disutradarai Kim Joo Hwan, dengan pemeran Park Seo Joon, Ha Neul Kang, dan Park Ha Sun. Bercerita tentang dua pria bernama Ki Jooon dan Hee Yeoll.

Keduanya bersahabat sejak sama-sama menjadi mahasiswa baru di kampus Korean National Police University. Ki Joon dan Hee Yeol menyaksikan sebuah penculikan yang akhirnya mengharuskan mereka terlibat dalam kasus tersebut.

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan, film horror Indonesia yang rilis pada tahun 2017 menjadi salah satu film paling seram dengan kengerian yang luar biasa saat menyaksikannya. Bercerita mengenai teror tiada henti yang menghantui keluarga yang baru saja ditinggalkan oleh sosok seorang ibu.

Dibuat ulang dari Pengabdi Setan yang dirilis tahun 1980, versi terbarunya ini sukses meraup hingga 4.206.103 penonton.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang sebenarnya menyimpan rahasia.  Penonton akan diajak menyelami kehidupan Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Awan berkenalan dengan Kale, seorang laki-laki eksentrik yang memberikannya pengalaman jatuh bangunnya hidup. Sikap Awan pun berubah. Lalu ia mendapat tekanan dari orang tuanya.

Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

Parasite

Parasite merupakan film Korea karya sutradara Bong Joon-ho. Film ini menjadi film Korea pertama yang sukses mendapatkan penghargaan utama Pale d’Or di ajang Festival Film Cannes 2019. Bercerita tentang Kim Ki Taek, seorang mantan sopir yang terpaksa harus menganggur. Ia tinggal bersama istrinya Choong Sook dan kedua anaknya yang masih kuliah. Keluarga kecil itu hidup serba kekurangan dan terpaksa harus tinggal di sebuah basement apartment yang kumuh.

Suatu hari, anak laki-laki tertua bernama Ki-Woo direkomendasikan oleh sahabatnya yang merupakan mahasiswa dari universitas bergengsi, untuk menjadi guru les di keluarga Park yang kaya raya.

Dari sinilah, Kim Ki-Woo berusaha memasukkan semua anggota keluarganya untuk dapat bekerja di kediaman Park. Bahkan rela memalsukan ijazah agar bisa bekerja. Namun tak disangka, hal yang mereka lakukan itu justru menyebabkan tragedi tragis bagi keluarga mereka.

Fast & Furious Present : Hobbs & Shaw

Cerita berlatar dua tahun setelah Dominic Toretto dan kawannya mengalahkan Chiper pada The Fate of the Furious atau Furious 8 . Saat itu, agen federal Luke Hobbs dan mantan tentara bayaran Deckard Shaw berpisah pada dua arah yang berbeda. Namun keduanya kemudian bekerja sama mengejar penjahat Brixton yang memiliki rencana jahat terhadap umat manusia.

Frozen 2

Frozen 2 merupakan sekuel dari salah satu film animasi terlaris sepanjang masa Disney, Frozen yang dirilis pada 2013. Kisah sekuel ini pun dimulai setelah tiga tahun Elsa dan Anna hidup bahagia di kerajaan Arendelle.

Namun, Elsa sering mendengar suara di dalam pikirannya yang tidak bisa di dengar orang lain. Semakin sering ia berusaha mengabaikan suara itu, ia malah melihat potongan-potongan masa lalu. Potongan-potongan itu membuat Elsa, Anna, Kristoff dan Olaf masuk dalam sebuah petualangan keluar dari Kerajaan Arendelle dan masuk ke hutan ajaib.

Maleficent : Mistress of Evil

Lima tahun setelah insiden tertusuk jarum dan kutukan tidur panjang terpatahkan, Princess Aurora (Elle Fanning) menjadi seorang ratu di Negeri Moors, tempat Maleficent (Angelina Jolie) dan para peri berasal. Prince Phillips (Harris Dickinson) yang sudah lama menyukai Aurora pun melamarnya. Mendengar Aurora menerima lamaran Phillip, Maleficent tidak menyetujuinya. Aurora pun berusaha membujuk Maleficent dan mengajaknya bertemu dengan orang tua Phillip di Kerajaan Ulstread. Maleficent disambut oleh orang tua Phillip, King John (Robert Lindsay) dan Queen Ingrith (Michelle Pfeiffer), dalam sebuah jamuan makan malam.

Dalam jamuan itu, King John bermaksud menawarkan perdamaian antara Moors dan Ulstead yang ditandai dengan pernikahan Aurora dan Phillip agar manusia dan peri hidup bersama. Namun, Queen Ingrith justru memiliki rencana sebaliknya.

Ternyta calon ibu mertua Aurora itu punya rencana jahat untuk melukai Maleficent dan seluruh peri di Moors. Tidak disangka, makhluk seperti Maleficent bukanlah satu-satunya di dunia ini. Ada banyak Fey (sebutan untuk peri bersayap seperti Maleficent) yang bersembunyi karena takut dimusnahkan oleh manusia.

Nadhia Qonita Fasya-trs